Polres Sumbawa Segera Gelar Operasi Ramadhania

Sumbawa, PSnews – Polres Sumbawa dalam waktu dekat akan menggelar Operasi Ramadhania tahun 2017. Operasi ini dilakukan guna menjamin keamanan, kelancaran dan kenyamanan masyarakat dalam arus mudik Idul Fitri.

Kabag Ops Polres Sumbawa – Kompol. Yusuf Tauziri mengatakan, sebelum operasi dimulai, pihaknya sudah membuat rencana operasi. Dalam pelaksanaannya akan berlangsung selama 16 hari. ‘’Kita sudah ada STR dari Biro Polda NTB untuk pelaksanaan Operasi Ramadhania. Kegiatannya akan dimulai tanggal 19 Juni hingga 4 Juli mendatang,’’ terangnya.

Dijelaskan Yusta – akrabnya, sebelum dilaksanakan Operasi Ramadhania, dilakukan gelar pasukan terlebih dahulu. Untuk itu, pihaknya sudah mempersiapkan diri untuk kegiatan ini, dengan melaksanakan rapat koordinasi (rakor) internal.

Operasi ramadhania ini akan mengedepankan Satuan Lantas yang didukung oleh semua satuan fungsi. Karena dalam operasi ini bukan hanya bertujuan untuk mengamankan jalur mudik, tapi juga untuk mencegah kasus curat, curas dan curanmor. ‘’Kita juga melibatkan Satreskrim yang melakukan Kring Serse. Ini untuk mencegah 3C. Karena banyak rumah yang akan ditinggalkan pemudik,’’ tuturnya

Ditambahkan, setelah melakukan rakor internal, pihaknya akan melaksanakan rakor ekternal lintas sektoral bersama dinas terkait dan juga dengan sejumlah organisasi. Diantaranya seperti, Dinas Koperasi UMKM Perindusterian dan Perdagangan terkait stabilitas harga sembako menjelang Idul Fitri. Serta Dinas Perhubungan terkait kondisi jalan menjelang arus mudik. ‘’Kita susun rencana operasinya dahulu. Untuk mengetahui titik-titik jalan yang rusak, jalan yang sering terjadi kecelakaan dan rawan kriminalitas,’’ pungkasnya. (PSg)

Komentar

comments

Facebooktwitterlinkedinrssyoutube

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *