Sejumlah OPD Pemkab Sumbawa Minta Dites Urine

Sumbawa, PSnews – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Sumbawa menerima surat dari sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemkab Sumbawa, yang meminta untuk bisa dilakukan tes urine terhadap pegawai di instansi tersebut. Hal ini pun direspon positif pihak BNNK Sumbawa, yang sebelumnya juga telah mengirim surat ke kseluruh OPD, agar bisa menganggarkan di APBD untuk kegiatan sosialisasi maupun penyuluhan bahaya narkoba.

Demikian diungkapkan Kepala BNNK Kabupaten Sumbawa – AKBP Syirajuddin Mahmud kepada wartawan Rabu (26/4/2017). Pihaknya mengaku menerima surat permintaan tes urine dari sejumlah OPD. Sehingga menyikapi hal tersebut, BNNK Sumbawa pun menyurati BNN Pusat meminta bantuan alat tes urine. ‘’Beberapa instansi ada yang minta untuk tes urine. Kami sudah bersurat ke Pusat, meminta bantuan alat. Sekarang kita lagi menunggu realiasi dari Pusat,’’ terangnya.

Terhadap hal ini, pihaknya pun juga berharap kepada OPD lainnya agar dapat melakukan hal yang sama. Paling tidak bisa merespon surat dari BNNK terkait penganggaran kegiatan terkait bahaya narkoba. Mengingat anggaran yang ada di BNNK sendiri masih sangat minim. ‘’Kita tinggal menunggu respon dari OPD lainnya. Kita harapkan seluruh OPD bisa menganggarkan dana untuk kegiatan sosialisasi bahaya narkoba,’’ tukasnya.

Disisi lain, terkait masalah narkoba, pihaknya mengaku kalau Satgas Pencehagan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkoba Tingkat Kabupaten Sumbawa sudah terbentuk. Sesuai SK Bupati Sumbawa Nomor 385 tahun 2017. Dimana yang menjadi Ketua Satgas yakni Wakil Bupati Sumbawa, Wakil Ketua Satgas – Kepala BNNK Sumbawa, Sekretaris Satgas – Sekda Sumbawa, Wakil Sekretaris – Kepala Badan Kesbangpoldagri. Dalam satgas tersebut ada beberapa bidang, seperti Bidang Pencegahan, Bidang Rehabilitas, dan Bidang Pemberdayaan Masyarakat. ‘’Kita harap juga segera dibentuk Satgas Tingkat Kecamatan, juga tingkat Desa dan Kelurahan. Bentuk aksinya nanti melakukan sosialisasi dan penyuluhan tentang bahaya narkoba di masyarakat,’’ pungkasnya. (PSg)

Komentar

comments

Facebooktwitterlinkedinrssyoutube

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *