HUT ke-71, Persit Cabang 26 Dim 1607 Sumbawa Kian Kompak

Sumbawa, PSnews – Persatuan Istri Tentara (Persit) melaksanakan HUT ke-71, pada Kamis (20/04/2017) sebagai bentuk mendukung upaya para prajurit TNI dalam melaksanakan tugas sapta marga. Sebelum perayaan HUT ke-71, Persit Cabang 26 Dim 1607 Sumbawa telah melaksanakan berbagai kegiatan sosial dan pertandingan.

Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 26 Kodim 1607 Sumbawa, Ernawati Sumanto yang ditemui usai perayaan HUT ke-71 berharap kedepan Persit dapat mendukung pelaksanaan tugas prajurit TNI AD sebagai bagian dari prajurit sekaligus mendorong keberhasilan tugas dari prajurit TNI. “Kedepan diharapkan keberadaan Persit Kartika Chandra Kirana semakin diterima di tengah masyarakat luas untuk mencapai tujuan serta kemajuan bangsa dan Negara,” papar Ernawati.

Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 26 Kodim 1607 Sumbawa, Ernawati Sumanto

HUT Persit Kartika Chandra Kirana terlebih dahulu diadakan berbagai kegiatan sosial antara lain donor darah, pemeriksaan kanker serviks, penyuluhan tentang bahaya narkoba, anjangsana kepada para isteri anggota TNI yang sudah meninggal dunia. Selain itu, pihaknya juga telah mengadakan kegiatan olahraga seperti lomba volly ball, tenis meja, bakiak, dan lomba membuat nasi goreng bagi para Danramil dan isteri selaku Ketua Ranting di masing-masing Koramil. “Diharapkan dengan lomba ini semakin meningkatkan silaturrahmi antar sesama anggota karena anggota Persit saling berjauhan,” ujar Erna.

Letkol ARM. Sumanto Ssos

Di tempat yang sama, Komandan Kodim 1607 Sumbawa, yang juga Pembina Persit Cabang 26 Dim 1607 Sumbawa, Letkol ARM. Sumanto Ssos mengatakan, menyampaikan bahwa tema HUT Persit kali ini yakni dengan dilandasi semangat Bhineka Tunggal Ika Persit Kartika Chandra Kirana ikut serta mewujudkan keluarga prajurit yang menunjung tinggi toleransi dan kepedulian sosial guna mendukung tugas pokok TNI AD. sebagai wujud nyata keberadaan Persit, tugasnya lebih mengedepankan tugas sosial yang pernah ditunjukan dengan membantu masyarakat korban banjir ketika banjir melanda Sumbawa, khususnya dalam mendirikan dapur umum bagi para pengungsi di sekretariat Persit. “Saat itu, masyarakat kesulitan dengan kondisi bencana alam banjir bandang, Persit hadir di tengah masyarakat untuk membantu kesulitan masyarakat tersebut dan juga membantu tugas-tugas suami,” pungkas Dandim. (PSj)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *