Beginilah Perbincangan Santai DR Zakir Naik – TGB

Mataram, PSnews – Pertemuan ulama kondang asal India DR Zakir Naik dengan Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), DR. TGH. M. Zainul Majdi di pendopo Gubernur NTB pada Selasa malam (11/4/2017) berlangsung tertutup. Wartawan yang ingin meliput momentum pertemuan bersejarah itu pun hanya bisa mendapat informasi melalui Humas Pemprov NTB.

Dari kiri : Yusron (Karo Humas), Chairul Mahsul (Asisten Ekbang Pemprov NTB), DR Zakir Naik, M Zainul Majdi dan Rosiady (Sekda NTB)

DR Zakir Naik dikenal sebagai pendakwah yang ahli di bidang perbandingan agama, sedangkan DR TGH M Zainul Majdi MA, selain sebagai Gubernur NTB juga dikenal sebagai ahli tafsir Al Quran jebolan Al Azar Mesir.
Menurut informasi yang diperoleh dari beberapa staf Setda NTB yang ikut jamuan santap malam, perbincangan kedua tokoh karismatik itu tampak berlangsung santai dan hangat. Dalam pertemuan tertutup (Non Formal) itu, Dr Zakir Naik dan Tuan Guru Bajang (TGB) panggilan populer orang nomor satu di NTB ini tengah asik bercengkrama dalam satu meja. “Tidak banyak informasi yang dapat saya sampaikan sebab perbincangan kedua tokoh tersebut menggunakan bahasa Arab dan sesekali berbahasa Inggris. Jika diterjemahkan pembicaraan mereka sangat ringan dan hangat yakni soal kondisi Islam global dan juga Indonesia,” ungkap salah seorang staf Setda NTB yang dikonfirmasi seusai acara.

Selain acara santap malam, dari informasi yang dihimpun media ini, rencananya TGB dan Dr Zakir Naik akan melaksanakan sholat Subuh berjama’ah di Islamic Center (IC) atau Masjid Raya yang dikenal dengan nama Hubbul Wathan Kota Mataram pada Rabu (12/04).

Sementara itu, Karo Humas dan Protokol Setda NTB, H. Yusron Hadi, ST., MUM yang dikonfirmasi soal rencana sholat bersama kedua tokoh tersebut belum memberikan tanggapan. Meski dihubungi beberapa kali via telepon/pesan teks/whatsapp, Yusron belum juga merespon hingga berita ini disiarkan. (PSbo)

Komentar

comments

Facebooktwitterlinkedinrssyoutube

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *