Pergi Mancing, Warga Dusun Sade Ditemukan Tewas

Lombok Tengah, PSnews – Tim gabungan Basarnas beserta Potensi SAR dan masyarakat berhasil menemukan korban yang tenggelam di pantai Seger Kute Lombok Tengah dalam kondisi meninggal dunia. Sebelumnya, pada Selasa malam (17/01) sekitar pukul 19.00 Wita Amak Mawan (40) warga Dusun Sade Desa Rambitan Pujut-Lombok Tengah ini melakukan pemancingan di sekitar pantai Seger Kute-Lombok Tengah bersama rekan-rekannya. Korban baru disadari hilang pada pagi harinya Rabu (18/01), sekitar pukul 05.00 Wita saat mereka hendak kembali, Amak Nawi salah satu teman korban menceritakan bahwa ia hanya menemukan sandal dan joran pancing korban di tepi pantai.

Amak Mawan (40) ditemukan dalam kondisi meninggal dunia

Menyadari hal tersebut, Amak Nawi dan teman-temannya melaporkan kejadian ini ke Kadus dan Ke BPBD Lombok Tengah, selanjutnya laporan ini diteruskan ke Basarnas kantor SAR Mataram.
Menindaklanjuti laporan tersebut Kantor SAR Mataram menerjunkan satu tim rescue ke lokasi kejadian untuk melakukan pencarian. Basarnas bersama potensi SAR yang terdiri dari Pol Air Polres Lombok Tengah, BPBD Lombok Tengah, Polsek Kute dan masyarakat setempat langsung melakukan pencarian disekitar lokasi kejadian. Pencarian dilakkan dengan menyisir pantai dan perairan pantai Seger dengan menggunakan perahu karet.
Pada pukul 17.30 Wita  jenazah korban ditemukan mengapung sekitar 100 meter ketepi dari lokasi kejadian. Korban langsung dievakuasi dan diserahkan ke rumah duka.
Dengan telah ditemukannya korban, Kepala kanor SAR Mataram Nanang Sigit PH, S.IP, M.M secara resmi menutup operasi SAR tersebut dan seluruh unsur yang terlibat dikembalikan ke Kesatuannya masing-masing. (PSbo)

Komentar

comments

Facebooktwitterlinkedinrssyoutube

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *