Antisipasi Penyebaran DBD, Kelurahan Brang Bara Lakukan Fogging

Sumbawa, PSnews – Upaya menjaga lingkungan tetap bersih terus dilakukan Pemerintah Kelurahan Brang Bara Kecamatan Sumbawa. Apalagi dalam kondisi cuaca saat ini, rawan terjadinya penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD). Sehingga untuk mengantisipasi penyebaran penyakit tersebut, wilayah setempat dilakukan fogging terutama di RW 04 dan RW 06.

Menurut Lurah Brang Bara melaluiKepala Seksi Ekbang – Herlin Efendi kepada wartawan Senin (9/1/2017), pada hari Minggu kemarin pihak Kelurahan bersama UPT Puskesmas Unit I Sumbawa melakukan gotong royong bersama masyarakat di Kelurahan Brang Bara. Sementara pada Senin pagi tadi juga dilakukan fogging diwilayah setempat.

Tujuannya, lanjut Fendi, untuk mencegah agar tidak terjadipengembangbiayakan nyamukaides aigepty disejumah titik rawan. Terlebih sebelumnya dari hasil pemeriksaan ada 11 wargasetempat yang terindikasiterjangkit DBD. Mereka pun sudah dirawat di Puskesmas dan jugaRSUD Sumbawa. ‘‘Ini bentuk antisipasi, serta upaya pencegahan yang kami lakukan,’’ terangnya.

Terhadap hal ini, Pemerintah Kelurahan Brang Bara mengimbau kepada seluruh warga agar tetap menjaga kebersihan lingkungan.Terutama pada musim hujan seperti saat ini. Dan tidak lupa pula menjalankan 3 M (Menguras, Menutup dan Mengubur), terutama bagi barang-barang yang dapat menampung air. ‘’Mari sama-sama kita menjaga kebesihan lingkungan masing-masing. Agar wilayah kita tetap bersih dan sehat,’’pungkasnya. (PSg)

Komentar

comments

Facebooktwitterlinkedinrssyoutube

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *