Giliran 67 Kepala Sekolah dan Pengawas Dimutasi

Sumbawa, PSnews – Setelah sebelumnya sebanyak 993 pejabat lingkup Pemkab Sumbawa dimutasi, kini giliran 67 Kepala Sekolah jenjang TK, SD dan SMP serta Pengawas yang dimutasi pada Kamis (5/1/2017). Pelantikan ini dilakukan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Sumbawa – Sudirman SPd di aula SMK Negeri 1 Sumbawa.

Pelantikan tersebut berdasarkan SK Bupati Sumbawa Nomor 1225 tahun 2016. Adapun yang dimutasi tersebut dengan rincian yakni 2 Kepala TK, 58 Kepala SD, 2 Kepala SMP, serta 5 Pengawas. Seperti Nilawan sebelumnya Guru TK PGRI Utan kini sebagai Kepala TK Negeri Pembina Utan. Purnama SPd sebelumnya Guru TK PGRI Labuhan Bontong Tarano sekarang Kepala TK Negeri Pembina Empang. Kemudian Hadijah SPd.SD sebelumnya Guru SDN 2 Boal Kecamatan Empang, sekarang Kepala SDN 3 Empang. Muslimin Ama.Pd dulunya Kepala SDN Lantung Padesa, sekarang Kepala SDN Lantung Ai Mual Kecamatan Lantung. Jabatannya kini digantikan Muhammad Taufik AMa.Pd yang sebelumnya Kepala SDN Labangkar Kecamatan Ropang.

Selanjutnya Idhem Khalid AMd sebelumnya Guru Matematika di SMPN 2 Utan, kini sebagai Kepala SMPN 2 Utan. H Muhammad Amin SSos dulunya Guru BP/BK SMPN 2 Plampang, sekarang Kepala SMPN 2 Plampang. Kemudian H Kaharuddin SPd sebelumnya Kepala SDN Kapasari Moyo Hilir, kini Pengawas TK/SD pada UPT SD dan PAUD Kecamatan Orong Telu. Muhammad Ali SPd sebelumnya Kepala SDN 1 Moyo Kecamatan Moyo Hilir, sekarang Pengawas TK/SD pada UPT SD dan PAUD Kecamatan Moyo Hilir. Serta sejumlah Guru yang diangkat sebagai Kepala Sekolah lainnya.

Ditemui wartawan usai pelantikan Kepala Dinas Dikbud Sumbawa – Sudirman, SPd menyatakan, Kepala Sekolah merupakan tugas tambahan dari seorang guru. Pelantikan ini menjadi hak preoregatif Bupati. “Saya tidak bilang (mutasi) ini hukuman, tapi dikembalikan untuk mereka melaksanakan tugas dengan penuh. Tidak ada hukuman,’’ tegasnya.

Menurutnya, mutasi akan terus dilakukan karena jabatan Kepala Sekolah tetap akan ada yang kosong untuk mengisi yang pensiun pada bulan Januari dan Februari sehingga dilakukan pergantian.

Kepada Kepala Sekolah dan Pengawas yang baru dilantik, atas nama Pemkab Sumbawa Ia berharap dan mengajak semuanya untuk melaksanakan tugas dengan penuh tanggungjawab. Ini semua demi kepentingan masyarakat, Bangsa dan Negara. “Tidak ada yang minta mundur. Kalau ada yang minta mundur, buat saja pernyataan di atas materai 6000 dan ditujukan kepada Bupati,’’ tandasnya. (PSg)

Komentar

comments

Shares

Related posts

Leave a Comment