Sumbawa Bahas Ilegal Loging Bersama Pemprov NTB

Sumbawa, PSnews – Pemerintah Kabupaten Sumbawa dan Dompu mendapat undangan khusus dari Pemerintah Provinsi NTB untuk membahas masalah kian maraknya ilegal loging di kedua daerah tersebut. Ini pun bentuk perhatian Pemprov terhadap persoalan yang terjadi.

Sekda Sumbawa – Rasyidi mengatakan, bahwa undangan tersebut merupakan bagian dari bentuk perhatian Pemprov NTB terhadap persoalan yang dialami Kabupaten Sumbawa dan Kabupaten Dompu belakangan ini.

“Pertemuan berlangsung di ruang Gubernur NTB. Dari Pemkab Sumbawa dihadiri langsung Wakil Bupati – Mahmud Abdullah, karena Bupati saat ini sedang mengikuti agenda penting lainnya. Pertemuan itu membahas soal ilegal loging di daerah,” papar Sekda yang ditemui, Selasa (4/10/2016).

Sekda Sumbawa - Rasyidi
Sekda Sumbawa – Rasyidi

Selain mengundang Kepala Daerah, lanjut Sekda, Pemprov NTB juga mengundang penanggungjawab di masing-masing SKPD teknis. Seperti di Sumbawa dihadiri oleh Kepala Dinas Kehutanan dan Perkebunan, serta Kepala KPHP Batulanteh. Namun pertemuan mereka baru akan dilaksanakan pada 6 hingga 7 Oktober besok. “Undangannya juga diberikan ke Kepala SKPD teknis,’’ jelasnya.

Dalam hal ini, Sekda berharap adanya intervensi serius dari Pemprov NTB terkait aksi ilegal loging yang marak terjadi di daerah. Karena sejauh ini, cukup banyak kendala yang dialami daerah, terutama soal penanganan aksi ilegal loging yang masih butuh perbaikan. Kedepannya juga diharapkan ilegal loging ini bisa diminimalisir, bahkan tidak ada lagi. “Kalau dilakukan secara bersama-sama, kami yakin penanganannya akan semakin mudah,’’ pungkasnya. (PSg)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *