Kamaluddin Siap Maju di Muscab PPP Sumbawa

Sumbawa, PSnews – Pelaksanaan Musyawarah Cabang (Muscab) DPC PPP Kabupaten Sumbawa rencananya digelar Oktober mendatang. Muscab digelar menyusul telah berakhirnya masa kepengurusan DPC PPP Kamaluddin pada 2015 lalu dan kepemimpinannya pun diperpanjang hingga Agustus lalu.

Terhadap hal ini, Kiko panggilan akrab Kamaluddin yang ditemui Pulau Sumbawa News, Selasa (20/9/2016) mengaku siap maju sebagai kandidat Ketua DPC pada Muscab mendatang. Apalagi selama kepemimpinannya lima tahun terakhir dinilai belum maksimal, sehingga hal itu menjadi motivasinya mencalonkan diri kembali. Kiko menginginkan adanya hal lebih untuk membangun PPP Sumbawa kedepan. “Itu dibolehkan dalam AD/ART, karena saya baru satu periode menjadi ketua,’’ jelasnya.

Masa kepengurusan Kiko sebagai Ketua DPC PPP Sumbawa sudah berakhir sejak akhir Desember 2015 lalu. Namun instruksi Pusat memperpanjang masa kepemimpinannya hingga delapan bulan ke depan terhitung Januari 2016 hingga akhir Agustus lalu. Kemudian partai berlambangkan Ka’bah ini memutuskan kepengurusun DPC PPP se-NTB menunjuk Ketua DPW PPP NTB Hj Wartiah sebagai Plt, dengan Pelaksana harian dari unsur DPW – Nurdin Ranggabari, Rusli Manawari dari unsur DPC di Sumbawa, H.A. Rahman dari Majelis Partai serta Lukman Abdullah dari unsur PAC. “Memang masa jabatan saya sudah berakhir. Terkait lima orang sesuai SK yang dikeluarkan partai, tugas utamanya adalah untuk menyukseskan pelaksanaan Muscab. Untuk urusan calon nanti ditentukan melalui Muscab. Sistemnya adalah system formatur yang beranggotakan lima orang ,’’ paparnya.

Sementara terkait isu yang berkembang bahwa seolah-olah DPW PPP NTB mulai kurang percaya dengan dirinya sehingga menunjuk kader lain sebagai Plh Ketua PPP Sumbawa sejak 5 September lalu, Kiko menilai hal itu hanya sebatas isu. Pasalnya, hingga kini dirinya selalu berkomunikasi aktif dengan DPW dan para kader PPP lainnya.

Menurut Kiko, banyak yang menilai pada masa kepemimpinannya sebagai Ketua PPP Sumbawa cukup berhasil. Indikasinya perolehan suara pada Pileg 2014 lalu meningkat dari 21 ribu pada pileg sebelumnya menjadi sekitar 29 ribu pada Pileg 2014. Bahkan Sumbawa mampu meraih lima kursi di DPRD Sumbawa, yang pada periode sebelumnya hanya empat kursi. Bahkan di DPRD Sumbawa, seluruh kader PPP mampu menduduki jabatan strategis, mulai dari Pimpinan Dewan, Ketua Komisi, Ketua Badan Kehormata, Sekretaris Komisi dan Wakil Baleg. Termasuk Kiko juga mampu menjaga soliditas para kader di Sumbawa. (PSg)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *