Pol PP Amankan Pasangan Kumpul Kebo

Sumbawa, PSnews – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Sumbawa mengamankan dua pasangan kumpul kebo saat mengadakan oprasi penertiban pada sejumlah rumah kos di wilayah Desa Labuhan Sumbawa, Kecamatan Labuhan Badas, Rabu (7/9/2016). 

Kasi Penyidik Satpol PP Sumbawa – Sukarman mengungkapkan, operasi ini dilakukan atas laporan masyarakat, yang menginformasikan bahwa alau ada penghuni kos-kosan yang kerap membuat resah masyarakat sekitar. Setelah dicek ternyata benar ditemukan dua pasangan yang bukan muhrim berada dalam satu kamar. Terhadap hal itu, pihaknya pun memberikan pembinaan. Termasuk akan memanggil pemilik kos untuk lebih selektif menerima tamu dan lebih mengontrol kos-kosannya. “Kami amankan dua laki-laki yang kedapatan satu kamar dengan wanita, tanpa ikatan pernikahan,’’ terangnya.

Dalam operasi tersebut juga ditemukan 8 wanita yang tidak bisa menunjukkan adanya Kartu Tanda Penduduk (KTP). Kedelapan wanita itu mengaku KTP-nya masih dalam proses pembuatan. Meski demikian, petugas menganggap mereka belum memiliki KTP. Bahkan untuk pengembangan lebih lanjut, pihaknya akan mencari tahu, apakah mereka bekerja sebagai Pekerja Seks Komersial (PSK) atau bukan. Kalau terbukti, maka Pol PP akan berkoordinasi dengan Dinas Sosial untuk mengirim mereka ke Panti Sosial Budi Rini Mataram. “Mereka sudah dibina. Kami sarankan agar mereka tidak mengganggu ketentraman masyarakat sekitar. Ini akan terus dipantau. Sejauh mana mereka menindaklanjuti himauan setelah diperiksa,’’ tandasnya. (PSg)

Komentar

comments

Facebooktwitterlinkedinrssyoutube

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *