Bupati Sumbawa Terus Perjuangkan Realisasi Bendungan Beringin Sila

Sumbawa, PSnews – Bupati Sumbawa – HM Husni Djibril kian gigih memperjuangkan terealisasinya Bendungan Beringin Sila di wilayah Kecamatan Utan. Setelah sebelumnya mengajak Wakil Ketua DPR RI – Fahri Hamzah dan Kepala BWS NTB – Asdin Julaidy terjun ke lokasi, kemudian pada hari Jumat (2/9-2016) mulai ditindaklanjuti dengan pertemuan lanjutan secara tertutup di kantor Bupati. 

Ditemui wartawan usai pertemuan, Kepala BWS NTB – Asdin Julaidy menilai, Beringin Sila memiliki peluang lebih tinggi untuk terealisasi kendati posisi usulannya berada di bawah Bendungan Labangka Komplek dan Kerekeh. Alasannya, jelas Asdin, usulan Bendungan Beringin Sila tidak memiliki kendala terutama soal lahan seperti rencana bendungan lainnya. Bahkan Beringin Sila menjadi salah satu perhatian Pemerintah Pusat di Kabupaten Sumbawa. “Saat ini kami dorong agar semua persyaratan tekhnis bisa selesai di tahun 2017 nanti,’’ katanya.

Sementara Bupati Sumbawa – HM Husni Djibril mengatakan, masyarakat menaruh harapan terhadap terwujudnya Bendungan Beringin Sila, yang saat ini sedang diupayakan oleh Pemkab Sumbawa. Selain beberapa bendungan lainnya yang telah diusulkan. ‘’Soal pembebasan lahan, kami akan lakukan berbagai pendekatan dengan para pemilik lahan,’’ tutur Bupati.

Kepada para pemilik lahan yang rencana akan terkena genangan, Bupati berharap agar paham tentang maksud baik dari Pemerintah Pusat untuk membangun bendungan dimaksud. Masyarakat diharap tidak mudah dirayu untuk menjual lahannya kepada spekulan, meski diiming-imingi sengan harga tinggi. “Saya minta pemilik lahan tidak terpengaruh oleh para spekulan. Tunggu saja Pemerintah Daerah yang akan membayar. Dan saya pastikan harganya juga pantas dan tidak ada pihak yang dirugikan. Apalagi ini untuk kepengingan umum,’’ pungkasnya. (PSg)

Komentar

comments

Facebooktwitterlinkedinrssyoutube

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *