SAMAWA MARAS BAGESA Diagendakan Setiap Tahun

Sumbawa, PSnews – Animo masyarakat Sumbawa terhadap pelaksanaan lomba Stand Up Comedy SAMAWA MARAS BAGESA sungguh luar biasa. Acara yang digelar selama lima malam berturut-turut di Taman Mangga Sumbawa Besar tersebut selalu dipadati penonton.

Penutupan Stand up Comedy SAMAWA MARAS BAGESA 2016 oleh Wabup Sumbawa
Pemukulan gong tanda penutupan Stand up Comedy SAMAWA MARAS BAGESA 2016 oleh Wabup Sumbawa – H Mahmud Abdullah

Kondisi ini membuat Pemerintah Kabupaten Sumbawa berencana akan mengagendakan kegiatan ini setiap tahun. Hal ini ditegaskan oleh Bupati Sumbawa HM Husni Djibril saat memberi sambutan pada malam ketiga lomba stand up comedy ala Tau Samawa ini. Harapan tersebut dipertegas kembali oleh Wakil Bupati Sumbawa H Mahmud Abdullah saat memberi sambutan pada acara penutupan Rabu (31/08/2016).

Foto bareng para finalis dengan panitia
Foto bareng para finalis dengan panitia

“Kedepan saya mewakil Pemda Sumbawa berharap kepada Rio sebagai Panitia dan anggota panitia lainnya untuk mengadakan acara seperti ini. Jangan berhenti hanya sampai di sini,” tandas Wabup disambut tepuk tangan para penonton.

Menurut Wabup, ini sukses awal yang perlu dikembangkan lagi untuk pelaksanaan berikutnya. Pasalnya acara ini cukup mengundang daya tarik masyarakat.
Ia menyarankan kepada panitia agar pada even selanjutnya agar lebih menonjolkan bahasa Samawa nya, sesuai dengan tema Samawa Maras Bagesa. “Itu masukan yang saya terima dari sejumlah kalangan, yang menginginkan supaya stand up comedy ini benar-benar memiliki khas yang lahir dari tradisi Tau Samawa (orang Sumbawa) yang dikenal dengan istilah bagesa Samawa,” ujar Wabup.

Kepada para peraih juara, Wabup Kalau saya ucapan selamat. Demikian pula kepada peserta yang belum juara agar lebih banyak berlatih untuk mempersiapkan diri pada perlombaan selanjutnya. (PSa)

Komentar

comments

Facebooktwitterlinkedinrssyoutube

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *