PAN Sumbawa Bakal Usulkan Zulkieflimansyah Jadi Cagub NTB

Sumbawa, PSnews – Anggota DPR RI – DR Zulkieflimansyah mulai digadang-gadang oleh sejumlah politisi untuk diusung menjadi Calon Gubernur pada Pilkada Nusa Tenggara Barat (NTB) tahun 2018 mendatang. Beberapa hari lalu, di sejumlah media lokal NTB disebutkan DR Zul mendapat dukungan menjadi Cagub NTB dari Anggota fraksi PKS DPRD NTB – Johan Rosihan. Tidak sampai di situ, bahkan anggota DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat – Ruhut Sitompul pun menyatakan DR Zul layak menjadi Gubernur NTB periode 2018-2023. Dan kini Sekretaris DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Sumbawa – Lukmanul Hakim berjanji akan mengusulkan DR Zul untuk menjadi Cagub NTB pada rapat resmi di DPW PAN NTB dalam waktu dekat ini. Hal ini disampaikan Lukmanul kepada Pulau Sumbawa News, Senin (8/8/2016).
Ia mengaku secara organisasi PAN Sumbawa belum menunjuk calon yang akan dibawa ke DPW PAN NTB. Namun setelah melihat aspirasi masyarakat yang berkembang, secara kafabilitas Anggota DPR RI asal Sumbawa tersebut dinilai layak untuk diusulkan sebagai Cagub NTB. “DPD PAN Sumbawa akan mengusulkan (Dr Zul) pada rapat resmi nanti di DPW, terutama tentang pencalonan Gubernur. Namun jadwalnya belum diputuskan, karena agenda awal DPW PAN NTB dalam waktu dekat ini yakni mempersiapkan HUT PAN ke 18 dan pelantikan pengurus DPD PAN dan dan DPW se-NTB,’’ terangnya.

Menurutnya, dari segi koalisi Parpol, jumlah kursi PAN dan PKS di DPRD NTB memang belum cukup mencapai 20 persen, sebab masih kekurangan dua kursi lagi. Menurut Lukman, untuk memenuhi kekurangan dua kursi itu, tentu akan menjadi tugas Cagub nantinya untuk mencari Parpol lagi sebagai mitra koalisi. “Kalau Demokrat yang sekarang ini digadang-gadang akan mencalonkan Doktor Zul sebagai Cagub NTB, artinya secara dukungan sudah tidak masalah lagi, karena sudah melebihi jumlah kursi,’’ ujar Lukman.

Informasi yang diterima Lukman, Sekjen DPP PAN pun memberikan sinyal untuk memberikan dukungan kepada Dr. Zul. “Secara kafabilitas, Dr Zul layak. Apalagi manivestasinya saat ini sudah cukup banyak bagi NTB. Artinya untuk membangun NTB, Dr. Zul sudah mempunyai link dengan nasional,’’ pungkasnya. (PSg)

Komentar

comments

Facebooktwitterlinkedinrssyoutube

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *