Hari Bhayangkara ke–70, Polisi Perkuat Soliditas Amankan Kebijakan Pemerintah

Sumbawa, PSnews – Jajaran Polri pada 1 Juli 2016 ini merayakan Hari Bhayangkara ke – 70 tahun 2016. Khusus di Polda NTB, para anggota diminta untuk memperkuat soliditas, profesionalisme dan revolusi mental. Polri siap mengamankan kebijakan Pemerintah sesuai tema HUT yang diusung tahun ini.

Demikian isi sambutan Kapolda NTB yang dibacakan Kapolres Sumbawa – AKBP Muhammad Suhanda, SIK dalam kegiatan syukuran Hari Bhayangkara ke 70 di halaman Polres Sumbawa, Jumat (1/7/2016). Tantangan tugas yang dihadapi Polri adalah masalah residual yang mengendap pada berbagai aspek kehidupan. Termasuk di bidang Pemerintahan dan kemasyarakatan. Hal tersebut menuntut kesatuan Polri yang solid. Dengan memperkuat soliditas, profesionalisme dengan kapasitasnya sebagai pelindung, pengayom masyarakat melalui penyelenggaraan Kamtibmas dan penyelenggaraan hukum di wilayah NTB. “Ini kita jadikan sebagai niat dan semangat untuk melangkah maju ke arah yang lebih baik. Sebagai upaya memperbaiki segala kekurangan dalam kesiapan mendukung kebijakan Pemerintahan kearah yang lebih optimal,’’ tuturnya.

Wabup Sumbawa Mahmud AbdullahDi tempat yang sama, Wakil Bupati Sumbawa – Mahmud Abdullan dalam sambutannya menyatakan,pada dasarnya setiap Bangsa ingin memiliki Polisi yang profesional, bersih, berwibawa, bermartabat dan dicintai rakyat. Polisi yang mampu melaksanakan tugas memelihara keamanan dan ketertiban, menegakkan hukum, melindungi dan mengayomi serta memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat. Dalam era reformasi menuju masyarakat madani yang demokratis ini, Polri menghadapi tantangan yang cukup berat. Tuntutan masyarakat akan rasa aman, keadilan dan kepastian hukum serta kesejahteraan harus diwujudkan oleh penyelenggara Negara termasuk Polri. “Harus diakui bahwa kinerja Polri dari hari ke hari telah mengalami kemajuan. Bahkan banyak prestasinya yang membanggakan, walaupun belum dapat memenuhi tuntutan tugas secara optimal memenuhi harapan masyarakat,’’ ujar Haji Mo – panggilan akrab Wabup Sumbawa.

Syukuran HUT Bhayangkara ke 70 di Mapolres Sumbawa 2016Dalam kesempatan itu, Wabup menyampaikan terima kasih kepada Polres Sumbawa atas dedikasi yang telah didharmabhaktikan selama ini kepada masyarakat dan Tana Samawa dalam memelihara kondusifitas  daerah. Apalagi di bulan Ramadhan tahun ini, anak-anak muda yang membunyikan petasan sudah sangat berkurang sehingga masyarakat dapat beribadah dengan tenang. Ini semua dapat diraih berkat terpeliharanya semangat kebersamaan dan pendekatan yang baik antara jajaran Polres Sumbawa dengan segenap komponen masyarakat yang ada di Kabupaten Sumbawa.

Selain dihadiri jajaran Polres Sumbawa, kegiatan syukuran tersebut juga dihadiri Dandim Sumbawa, Pimpinan DPRD, Camat, tokoh agama, tokoh masyarakat, serta lainnya. (PSg)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *