Warga Diminta Waspadai Peredaran Uang Palsu

Sumbawa, PSnews – Kapolres Sumbawa AKBP Muhammad Suhanda SIK meminta kepada warga Kabupaten Sumbawa untuk tetap mewaspadai peredaran uang palsu (Upal). Dalam bertransaksi, masyarakat dihimbau untuk lebih teliti terhadap uang yang diterima.

“Untuk antisipasi, masyarakat harus betul-betul cek saat terima uang,’’ katanya kepada wartawan.

Diakui sejauh ini belum ditemukan adanya peredaran uang palsu di Sumbawa. Termasuk juga belum adanya laporan dari masyarakat terkait adanya peredaran uang palsu. Meski demikian, antisipasi dini harus dilakukan, guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. “Kalau bisa jangan melakukan transaksi malam hari. Karena uang palsu ini beredar biasanya malam hari, pada saat orang lengah,’’ tukasnya.

Menjelang lebaran Idul Fitri ini, biasanya banyak orang yang ingin menukarkan uang. Kapolres pun menyarankan untuk langsung mendatangi pihak Bank agar terhindar dari kemungkinan mendapatkan uang palsu. “Kalau mau menukarkan uang, langsung saja ke Bank. Jangan melalui orang lain. Karena biasanya ada orang yang menawarkan untuk menukarkan uang kecil. Itu mungkin perlu diantisipasi,’’ pungkas Kapolres, seraya menambahkan, jika ada masyarakat yang mendapatkan uang palsu, maka segera melapor ke Polisi. (PSg)

Komentar

comments

Facebooktwitterlinkedinrssyoutube

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *