Bupati Sumbawa Tinjau Siswa yang Sedang UN

Sumbawa, PSnews – Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat SD/MI mulai digelar Senin (16/5/2016). Bupati Sumbawa – HM Husni Djibril melakukan pantauan langsung pelaksanaan UN yang didampingi oleh Kepala Dinas Diknas Sumbawa – Sudirman Malik di SDN Kerato Kecamatan Unter Iwis.

Setibanya rombongan Bupati di sekolah tersebut, langsung disambut Kepala SDN Kerato – Darmatasiah bersama para guru setempat. Dalam kegiatan itu, Bupati menyempatkan diri masuk ke ruang kelas, untuk memberi semangat pada para siswa yang sedang UN. Hasil tinjauan yang dilakukan, pelaksanaan UN di SDN Kerato berjalan tertib dan lancar. Dari laporan Kepala Sekolah, peserta UN di sekolahnya berjumlah 47 orang.

Bupati berharap, agar pelaksanaan UN tahun ini bisa lebih baik dari tahun sebelumnya. Kepada para guru diharapkan pula agar bisa memantau proses ujian secara objektif tanpa intervensi dalam bentuk apapun. Sehingga anak-anak bisa menghasilkan nilai yang sangat baik.

Untuk diketahui, peserta UN tingkat SD/MI di Kabupaten Sumbawa tahun 2016 ini sebanyak 8.820 siswa. Terdiri dari 4.540 peserta laki-laki dan 4.280 peserta perempuan, dengan total 388 SD/MI sederajat yang melaksanakna UN di kabupaten Sumbawa. (PSg)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *