Puluhan Siswa SDN 3 Gontar Baru Terima KIP

Sumbawa, PSnews – Dari 169 siswa yang terdaftar di SDN 3 Gontar Baru Kecamatan Alas Barat. Sebanyak 94 siswa telah menerima Kartu Indonesia Pintar (KIP). Ini merupakan program dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI yang bertujuan untuk membantu masyarakat kurang mampu, khusus di bidang pendidikan anak.

Iwan Sofian

Kepada Pulau Sumbawa News, Camat Alas Barat – Iwan Sofyan mengaku sudah melakukan monitoring ke SDN 3 Gontar Baru saat pembagian KIP. Tampak antusias para siswa penerima, saat pembagian kartu dilakukan. Bahkan, ada beberapa orang tua mereka yang sempat datang, juga menyambut baik kegiatan tersebut.
“Sebenarnya kami ingin mengundang orang tua siswa, tapi karena kartu itu baru kami terima dan berbenturan dengan kegiatan ujian anak-anak, jadi kami titip langsung ke siswanya,’’ terang Iwan Sofian yang ditemui Sabtu (14/5/2016).

Diungkapkan, program bantuan tersebut sebenarnya sudah berjalan. Hanya saja, kartunya baru diterima oleh masyarakat. Sehingga ketika dalam pencairan nanti, penerima bantuan akan membawa KIP, KK, dan KTP orang tua.

Puluhan siswa SDN 3 Gontar Baru terima KIPMudah-mudahan bantuan ini bisa meringankan beban masyarkaat. Memang tidak seberapa anggaran yang diterima, tapi saya yakin kalau ini cukup membantu,’’ tutur Iwan.

Untuk itu, pihaknya mengimbau para orang tua penerima, agar dana yang diterima itu betul-betul diarahkan untuk menunjang kegiatan belajar anak-anak. Bahkan dalam waktu dekat, pihaknya akan mengundang pihak Sekolah, Ketua Komite, Kades dan orang tua untuk membicarakan hal tersebut. “Kita akan undang para orang tua pemegang KIP. Kita pastikan agar anggaran ini jangan dipakai untuk konsumtif, tapi betul-betul mereka diarahkan untuk pendidikan anak,’’ pungkasnya. (PSg)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *