Pemda Diminta Bantu Keramba Masyarakat

Sumbawa, PSnews – Ada sekitar ratusan keramba masyarakat yang sudah terbangun di wilayah pesisir Kecamatan Labangka. Namun mereka masih mengalami kesulitan terkait dana. Sehingga Pemda khususnya dinas terkait diharapkan bisa membantu kesulitan masyarakat tersebut.

Harapan itu disampaikan Anggota Komisi II DPRD Kabupaten Sumbawa – Salamuddin Maula kepada media ini Minggu (15/5/2016). Ini usaha masyarakat yang harus didukung. Biaya mereka membuat keramba cukup mahal, bisa mencapai Rp 10 juta. Dan saat ini sudah ada lebih dari seratus keramba yang terbangun di wilayah Kecamatan Labangka.

Namun, lanjut Jalo – panggilan akrabnya, dalam pengoperasiannya masyarakat masih mengalami kendala. Terutama soal dana untuk membeli jaring dan keperluan lainnya. Sehingga harus ada tindakan dari Pemda terutama Dinas Kelautan dan Perikanan Sumbawa agar bisa membantu masyarakat. “Keramba yang dibuat oleh masyarakat ini harus dibantu. Saya harap pemerintah terjun juga untuk membantu masyarakat. Karena penghasilan ini sangat bagus bagi mereka,’’ papar Jalo.

Selain di Labangka, pihaknya juga sudah turun ke Kecamatan Lunyuk. Di sana Jalo juga menemukan masyarakat yang memiliki keramba, yang juga membutuhkan bantuan Pemerintah. “Kita sudah berkoordinasi dengan Pemerintah Pusat dan Provinsi untuk memberikan bantuan kepada masyarakat,’’ pungkasnya. (PSg)

 

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *