Dua Paket Proyek Ditender di Awal Tahun 2021

Sumbawa, PSnews – Bagian Pengadaan Barang dan Jasa (PBJ) Setda Sumbawa mulai melakukan tender paket di tahun 2021 ini. Memasuki awal  Februari, tercatat baru dua paket yang sudah ditender dan telah ditentukan pemenang. 

Kabag PBJ Setda Sumbawa – Pipin Shakti Bitongo kepada wartawan mengatakan, paket dimaksud yakni jasa cleaning service dan pemeliharaan taman di Sekretariat DPRD Sumbawa dengan nilai penawaran Rp 590 juta lebih. Dokumennya sudah diserahkan ke Sekretariat DPRD, tanda tangan kontrak dijadwalkan 26 Januari sampai 1 Februari ini. 

Kemudian ada paket belanja modal unit laboratorium lainnya dari Dinas Lingkungan Hidup (LH). Paket yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) ini dilakukan tender cepat karena data penandatanganan kontrak harus dilaporkan ke Kementerian sampai akhir Januari. Saat ini sudah ditentukan pemenang dengan nilai penawaran Rp 1,1 miliar lebih. Dokumennya juga sudah disampaikan ke Dinas LH sehingga sudah bisa dilakukan penandatanganan kontrak. ‘’Jadi baru dua paket yang ditender dan sudah ada pemenangnya,’’ terangnya.

Untuk percepatan paket lainnya, lanjut Pipin, Bupati Sumbawa juga sudah bersurat ke semua OPD tentang penetapan pejabat pengadaan barang jasa. Selain itu Kepala OPD juga diminta segera melakukan langkah-langkah percepatan proses pengadaan barang dan jasa. Sehingga bisa dilakukan tender lebih cepat. ‘’Kami berharap kepada kepala OPD yang punya paket-paket yang harus ditenderkan, sesuai dengan surat Pak Bupati agar segera melakukan percepatan. Terutama bagi pekerjaan-pekerjaan yang sifatnya tergantung dengan cuaca dan waktunya agak panjang.  Sehingga prosesnya bisa cepat dan agak luas untuk pekerjaan nantinya,’’ pungkasnya. (PSg)

Komentar

comments

Facebooktwitterlinkedinrssyoutube

Leave a Reply

Your email address will not be published.