Bangunan Baru IGD RSUD Sumbawa Mulai Diisi

Sumbawa, PSnews – Setelah rampung terbangun, gedung IGD baru RSUD Sumbawa masih belum dapat dimanfaatkan. Karena sekarang dalam masa pemeliharaan pihak kontraktor. Meski demikian, pihak setempat sudah mulai mengisi bangunan tersebut dengan berbagai keperluan, dalam menunjang operasional.

Kepada wartawan, Direktur RSUD Sumbawa – dr. Selvi menjelaskan, gedung IGD sudah tuntas terbangun. Walaupun sempat terjadi pembongkaran sejumlah barang-barang yang dilakukan subkontraktor, namun setelah dilakukan pertemuan dengan para pihak terkait, masalah tersebut sudah tuntas.
dr Selvi“Kemarin mereka (subkontraktor) ambil pintu, ambil AC. Itu karena protes yang belum dibayar oleh kontraktor. Tapi setelah ada persetujuan dibayar oleh kontraktor, barang-barang itu dikembalikan, dan sudah dipasang semua. Sudah selesai masalah itu. Kalau sudah dikembalikan, artinya sudah beres,’’ terangnya.

Diungkapkan, serah terima bangunan  IGD sudah dilakukan. Sehingga sekarang masih dalam tahap pemeliharaan hingga Agustus 2016 mendatang. Pihaknya pun saat ini sedang mengisi bangunan tersebut dengan berbagai keperluan untuk operasional.

Dilanjutkan, pemindahan barang-barang dari IGD lama ke gedung baru sduah mulai dilakukan. Termasuk pemasangan jaringan telepon, internet, serta penambahan daya listrik untuk menunjang alat kesehatan. Karena daya 10.500 watt yang ada masih belum mampu untuk mengoperasikan alat tersebut. ‘’Bangunan itu sudah diterima. Sehingga sekarang kita tunggu yang pasang telepon, internet dan lainnya,’’ pungkasnya. (PSg)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *