Tiga Rumah Warga Juran Alas Ludes Dilalap Api

Sumbawa, PSnews –  Warga Dusun Otak Desa, Desa Juran Alas, Kecamatan Alas tiba-tiba dikagetkan oleh terjadinya bencana kebakaran pada hari Kamis (07/04/2016) sekitar pukul 14.30 wita. Dalam waktu sekejap, sedikitnya tiga rumah panggung milik warga setempat ludes dilalap si jago merah. tiga rumah ludesApi menjalar begitu cepat dari rumah yang satu ke rumah lainnya. Mengingat jaraknya sangat berdekatan dan ketiga bangunan rumah tersebut juga dominan dengan bahan kayu.

Api baru dapat dipadamkan sekitar pukul 16.00 wita. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden kebakaran ini.

Adapun ketiga rumah warga yang terbakar tersebut masing, masing :
1. rumah Beli Mardiansyah (34) karyawan PT Newmont Nusa Tenggara (PTNNT),
2. rumah Hamzah Adam (52) pekerjaan sebagai petani,
3. rumah M. Saleh (44) pekerjaan sebagai petani.

warga gotong royong memadamkan apiInformasi ini disampaikan oleh Kasubag Humas Polres Sumbawa -IPTU Waluyo kepada media ini satu jam pasca kejadian.

Waluyo memaparkan, menurut para saksi mata masing-masing Zaenuddin, Arifin dan M. Saleh, bahwa sumber api berasal dari rumah Beli Mardiansyah. Kemudian api merembet ke rumah Hamzah Adam dan rumah M. Saleh.

Kerugian materiil 3 rumah yang terbakar diperkirakan kurang lebih sebesar Rp.150 juta.
Pada saat kebakaran, rumah Beli Mardiansyah dalam keadaan kosong karena ditinggal pemiliknya bekerja di Maluk Kabupaten Sumbawa Barat (KSB).

“Dari hasil olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) yang pimpin langsung oleh Kanit Reskrim Polres Sumbawa, bahwa penyebab kebakaran diduga berasal dari arus pendek listrik dari rumah Beli Mardiansyah. Di areal TKP telah dibentangkan garis polisi,” jelas Waluyo. (PSc)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *