Traffic Light di ‘Simpang Bingung’ Diminta Dipasang Kembali

Sumbawa, PSnews – Pengerjaan proyek rekayasa jalan Garuda mulai dari depan kantor Bulog sampai kantor Pengadilan Negeri Sumbawa Besar sudah dilakukan. Namun ada beberapa item yang sebelumnya ada di lokasi, hingga kini belum terpasang kembali, seperti traffic light (lampu merah) yang ada di ‘Simpang Bingung’ jalan setempat.

Terhadap hal ini, Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kabupaten Sumbawa – Burhan yang dikonfirmasi wartawan mengaku sudah bersurat ke pihak kontraktor pembangunan jalan dimaksud. Dia meminta agar segera memasang kembali lampu yang dibongkar saat pengerjaan proyek tersebut. Namun hingga saat ini belum ada jawaban dari pihak pelaksana proyek.
“Ada dua surat yang kami layangkan ke kontraktor yaitu kaitannya dengan masalah traffic light di Simpang Bingung dan halte bus di depan SMAN 2 untuk bisa dibangun kembali,’’ tandasnya.
Menurut Burhan, ketika nantinya tidak ada itikad baik dari pihak kontraktor untuk memasang kembali lampu dan halte bus tersebut, pihaknya akan melakukan pemanggilan resmi terhadap kontraktor jalan dimaksud.

Sementara terhadap beberapa traffic light yang sempat tidak berfungsi di salah satu titik kota Sumbawa, seperti di Lawang Gali, menurutnya itu terjadi akibat modul yang digunakan dalam pengoperasian lampu tersebut mati dan sudah harus diganti. Diakui kondisi ini menimbulkan kekhawatiran masyarakat akan terjadinya kecelakaan. Apalagi arus lalu lintas di wilayah Lawang Gali Kelurahan Brang Bara cukup padat. “Kami sedang upayakan untuk mencari modul pengganti lampu itu untuk menjaga arus lalu lintas. Bila perlu kami akan tempatkan beberapa personil di lokasi sekitar,’’ demikian Burhan. (PSg)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *