Musda GOW Sumbawa, Sofia Noviantri Gantikan Masdalifah

Sumbawa, PSnews – Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Sumbawa menggelar Musyawarah Daerah VI untuk menyusun kepengurusan baru periode 2016 – 2021. Sehingga Sofia Noviantri Rayes Mahmud Abdullah pun dipercaya menggantikan Hj. Masdalifah yang menjabat sebagai Ketua GOW Sumbawa periode 2010-2015.

pelantikan pengurus GOW Kabupaten SumbawaKegiatan ini dihadiri Wakil Bupati Sumbawa dan Ketua TP PKK Hj. Amin Rahmani Husni Djibril. Termasuk disaksikan oleh pejabat lingkup Pemkab Sumbawa, anggota maupun ketua dari seluruh organisasi wanita, seperti Iiswara, Dharma Wanita, TP PKK, Bhayangkari, Persit Chandra Kirana dan lainnya di Aula Lantai III kantor Bupati Sumbawa, Sabtu (19/3/2016).
“Agenda ini juga dimaksudkan untuk mengevaluasi program kerja yang telah dilaksanakan, demi merumusan program-program baru yang bermanfaat bagi organisasi, masyarakat dan pembanguan di kabupaten ini nantinya,’’ ujar Ketua Panitia Hj. Sugiati Naziruddin dalam laporannya.

Wakil Bupati Sumbawa – H. Mahmud Abdullah, dalam sambutannya menyatakan, tugas yang dilakukan para perempuan yang tergabung dalam GOW ini sangatlah berat, mengingat seorang perempuan memiliki peran ganda yaitu sebagai istri dan ibu, belum lagi kegiatan yang dicurahkan bagi kesejahteraan masyarakat, khususnya ibu dan anak. “Apalagi saat ini daerah kita telah masuk ke kondisi darurat narkoba, di sinilah peran seorang ibu untuk memberi pemahaman kepada anak. Saya secara pribadi menyatakan salut terhadap perempuan,’’ tuturnya.
Ia berharap, agar keterampilan dan peran pemberdayaan wanita dapat meningkat melalui program-program yang telah dilaksanakan, baik dari pemerintah maupun instansi terkait.

Di tempat yang sama, Ketua GOW Sumbawa periode 2010-2015 Hj. Masdalifah Arasy Muhkan mengungkapkan, GOW telah berperan aktif dalam kegiatan sosial di masyarakat dan terus menciptakan perempuan-perempuan yang terampil yang dapat mendukung ekonomi keluarga. “Selamat kepada Ketua GOW yang baru, semoga akan lebih memantapkan langkah GOW Kabupaten Sumbawa ke depan,’’ katanya.

Hal senada juga disampaikan Ketua TP PKK Hj. Amin Rahmani Husni Djibril menyampaikan, GOW merupakan mitra penting pemerintah dalam menyelenggarakan berbagai kegiatan pembangunan dan pemerintahan. Diharapkan kepada Ketua GOW terpilih agar dapat berperan aktif dalam peningkatan derajat kesehatan masyarakat khususnya kesehatan ibu dan anak. GOW juga harus aktif melakukan kegiatan sosialisasi pola hidup bersih dan sehat serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan menciptakan wanita terampil, kreatif dan inovatif dalam rangka pemenuhan kebutuhan ekonomi rumah tangga. “GOW harus berada di depan untuk memperjuangkan program kesetaraan gender yang ditandai dengan semakin optimalnya peran perempuan dalam berbagai bidang kehidupan,’’ jelasnya.

Sementara Ketua GOW terpilih – Noviantri Rayes Mahmud Abdullah mengucapkan terimakasih atas amanah yang diberikan kepadanya untuk memimpin GOW selama lima tahun ke depan. Dia menyatakan tekadnya akan terus belajar dan berharap bantuan dari semua pihak untuk menjadikan GOW sebagai organisasi yang patut menjadi tauladan bagi organisasi-organisasi lainnya. Dan dapat terus meningkatkan kemampuan perempuan-perempuan khususnya di Kabupaten Sumbawa untuk berperan aktif dalam mendukung visi dan misi untuk menciptakan masyarakat yang memiliki daya saing, hebat dan bermartabat. (Psg)

Komentar

comments

Facebooktwitterlinkedinrssyoutube

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *