PTNNT Tunda Pengembangan Fase Lanjutan di Batu Hijau

Jakarta, PSnews – PT Newmont Nusa Tenggara (PTNNT) mengumumkan bahwa perusahaan akan menunda pengembangan fase lanjutan di tambang Batu Hijau di Sumbawa Barat, sementara operasi penambangan dan pengolahan yang saat ini sedang dikerjakan akan tetap berjalan normal, termasuk program pengembangan masyarakat dan infrastruktur setempat.

Pengembangan Fase 7 akan ditunda sampai dengan kondisi bisnis memungkinkan kembali. Kondisi makro-ekonomi dan mendapat kepastian finansial yang mendukung merupakan faktor-faktor penting terkait putusan investasi oleh PTNNT. Perusahaan juga menyampaikan bahwa putusan investasi akan memerlukan kepastian dalam hal pembaharuan izin-izin yang akan diterbitkan di waktu yang akan datang. Selain itu, pihak kreditur yang mungkin akan mendukung pendanaan pengembangan Fase 7 membutuhkan kepastian hal-hal tersebut sebelum memberikan komitmen-komitmen pendanaan.

“Kami berencana untuk tetap mempertahankan karyawan demi memastikan kesiapan operasional yang aman, tepat waktu, dan efisien hingga dimulainya kembali pengembangan Fase 7 di saat kondisi bisnis memungkinkan,” kata Rachmat Makkasau, Presiden Direktur PTNNT, Selasa 23 Februari 2016 .

“Kami tetap optimis dan berkomitmen untuk  menyelesaikan masalah-masalah tersebut, sehingga tambang Batu Hijau dapat tetap memberikan kontribusi ekonomi bagi pemerintah daerah maupun pusat, memberikan pendapatan yang baik untuk para karyawan dan mitra bisnis, serta terus berkontribusi dalam pembangunan masyarakat dan infrastruktur setempat,” pungkasnya. (PSr)

Komentar

comments

Facebooktwitterlinkedinrssyoutube

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *