Wagub Minta Bupati Sumbawa Segera Penuhi Visi Misi

Sumbawa, Psnews – Sikap Bupati Sumbawa HM Husni Jibril yang secara langsung menginstruksikan lima hal kepada para pejabat di SKPD agar segera menyesuaikan diri pada acara Lepas Sambut Bupati Sumbawa, Senin (22/02/2016), mendapat apresiasi dari Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat, Muhammad Amin.

Mantan Ketua DPRD Sumbawa dua periode tersebut, mengatakan sikap Husni Jibril tersebut dapat dijadikan penilaian bagi publik sekaligus memberikan dukungan terhadap  visi dan misi Bupati dan Wakilnya.

Apa yang diutarakan Bupati Sumbawa menurut Amin, memanfaatkan kesempatan tersebut untuk menyampaikan secara langsung kepada para Kepala SKPD dengan memberikan instruksi.

“Artinya sudah mulai action. Nah dan ini patut mendapat apresiasi. Tapi lebih penting dari itu merealisasikan semuanya,” ucap Amin.

Ia menambahkan, jika Bupati Sumbawa mewacanakan sesuatu hal adalah hal yang wajar. Untuk diaplikasikan di dalam pemerintahannya di lapangan. Sebab bagaimana pun sekarang  masyarakat sangat cerdas dan terbuka. Karena masyarakat, jelas Amin, akan memberikan dukungan sepenuhnya jika Bupati dan Wakilnya bersungguh-sungguh untuk mewujudkan apa yang menjadi visi dan misi.

“Ini saya lihat cukup bagus, dan tadi dia kemukakan cukup lugas menyampaikan kepada seluruh pimpinan SKPD lalu menyampaikan juga kepada seluruh lapisan masyarakat untuk memberikan dukungan,” tutur Amin.

Wagub berharap agar Bupati  Sumbawa saat ini mengintensifkan koordinasi dengan forum komunikasi pimpinan daerah untuk menjaga kondusifitas daerah. Kemudian berkoordinasi dengan Pemrop sebagai wakil dari Pemerintah pusat di daerah.

“Mengapa Gubernur dan Wakil Gubernur dilantik di Pusat karena ini mempertegas bahwa Gubernur dan Wakil Gubernur sebagai wakil Pemerintah Pusat di daerah,” tegas Amin.

Begitu juga dengan pelantikan Bupati/Wali Kota dilakukan di Propinsi di samping sebagai bentuk efiensi anggaran, juga perwujudan perwakilan Pemerintah Pusat di daerah. (PSb)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *