Provokator Pembakaran Rumah Warga Diduga Melarikan Diri

Sumbawa, Psnews – Pelaku tindakan pembakaran rumah warga di Plampang terus diusut oleh aparat Kepolisian Resort Sumbawa. Salah seorang diantara pembakar rumah berinsial H telah ditahan dan menyebutkan identitas para pelaku pembakaran lainnya.
Hanya saja menurut Kapolres Sumbawa, AKBP Muhammad, seorang yang diketahui sebagai provokator berdasarkan rekaman video di lokasi kejadian telah melarikan diri.

“Pelaku pembakaran sudah diketahui tapi yang bersangkutan sudah tidak ada. Yang jelas lebih dari satu orang. Mereka anggap korban yang dibakar rumah sebagai pelaku kejahatan,” ujar Kapolres ketika ditemui, Rabu (20/01/2016).

Mengenai modus para pelaku, Kapolres mengaku sejauh ini belum melakukan pemeriksaan terhadap pelaku, H, sehingga belum diketahui modusnya. Tapi pihaknya sudah mengecek identitasnya tapi ketika dicek yang bersangkutan tidak berada di rumahnya.

Kapolres menambahkan, untuk kasus pencurian ternak pihaknya sudah mengamankan dua orang tapi belum ada yang memberikan laporan atau kesaksian mengenai keduanya.

“Kendala kita seperti itu, masyarakat yang menyaksikan belum ada,” ujar Kapolres.

Kapolres menegaskan seraya mengimbau agar masyarakat jangan main hakim sendiri. Karena pihaknya tidak akan mentolerir siapapun yang berlaku anarkis. Dalam hal ini, Negara tidak boleh kalah dengan oknum masyarakat yang anarkis. (PSb)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *