Kapolres Silaturrahim Bersama LSM dan Pers

Sumbawa, Psnews – Kapolres Sumbawa, AKBP Muhammad, S.Ik bersilaturrahmi dengan para aktifis Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) yang aktif di Kabupaten Sumbawa. Silaturrahmi pada hari Kamis (21/01/2016) tersebut dibungkus dengan makan siang di rumah makan Putra Jogja. Diantara LSM yang hadir, antara lain LSM Garuda, LSM Gempur, LSM Kamita, Kebo Karong, Komunitas Terminal Sumer Payung. Bahkan para eks narapidana kasus Sumbawa 221 seperti, Lale, Abdul Haris Munandar, Aron Jufri, dan Jamaan.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres mengatakan sejak dirinya menjabat sebagai Kapolres Sumbawa empat bulan yang lalu, baru kali ini dapat bertemu langsung dengan para pegiat LSM dalam waktu dan tempat yang sama.

Pertemuan yang berlangsung santai inii juga memberikan kesempatan bagi pegiat LSM untuk menyampaikan pendapatnya.

Kapolres yang ditemui usai kegiatan mengaku, tanpa ada bantuan masyarakat khususnya LSM yang memberikan andil dalam pengelolaan keamanan dan ketertiban masyarakat akan sulit tercapai.

“Ini sudah kita rencanakan dari awal karena waktu itu kita masih Pilkada, tentunya saya yakin LSM punya kepentingan politik tertentu kepada calon-calon. Sekarang sudah selesai Pilkada kita lakukan konsolidasi dan arahkan supaya mendukung pimpinan terpilih untuk membangun Kabupaten Sumbawa,” jelas Kapolres.

Ia menambahkan, mengenai peringatan HUT Sumbawa pada Jum’at (22/01/2016) diketahui kerap adanya isu-isu yang simpang siur yang akan mengganggu ketentraman untuk diminimalisir. Hasilnya di kegiatan tersebut mendapat respon yang baik dari kalangan LSM.

AKP Muhammad menegaskan, jika terjadi percikan kecil di masyarakat dan berpotensi menjadi besar, maka hendaknya diselesaikan di tingkat masyarakat, jangan sampai meledak. Jika ada masyarakat yang mencoba mengganggu keamanan, maka akan diganjar sesuai perbuatannya. (PSb)

Komentar

comments

Shares

Related posts

Leave a Comment