DPRD Paripurnakan LKPJ pada Akhir Jabatan Bupati

Sumbawa, PSnews – Setelah sempat ditunda karena berbagai persoalan komunikasi antara legislative dan eksekutif, akhirnya DPRD Sumbawa mengagendakan Sidang Paripurna Penyampaian Laporan Keterangan dan Pertanggung Jawaban (LKPJ) pada akhir masa jabatan Bupati Sumbawa.

“Senin besok (28 Desember 2015 –red), kita akan menggelar paripurna LKPJ. Itu dilakukan setelah melalui musyawarah dan mufakat di Banmus yang mencari timing atau waktu yang tepat untuk mengagendakan itu,” ujar Ketua DPRD Sumbawa, Lalu Budi Suryata, ditemui belum lama ini.

Menurutnya, hal itu adalah agenda wajib yang harus dilakukan oleh Bupati Sumbawa, sehingga DPRD memediasi dan memfasilitasi melalui Banmus. Dengan agenda penyampaian laporan LKPJ yang pada hari yang sama juga akan dibentuk Pansus.

Pansus tersebut sambungnya akan bekerja selama dua hari. Sehingga pada Rabu (30/12/2015), akan selesai.

Budi mengakui bahwa penyampaian LKPJ tersebut memang sempat ditunda karena ada beberapa usulan program yang diusulkan anggota DPRD yang tidak diakomodir melalui APBD. Tapi ada ruang untuk diusulkan kembali melalui proses evaluasi Gubernur.

Melalui evaluasi Gubernur itu lah tandasnya, digunakan untuk mengusulkan program yang tidak tercover sebelumnya.

“Berdasarkan musyawarah dan mufakat kami bersama eksekutif, Alhamdulillah agenda itu terselesaikan dengan baik,” tandas Ketua DPRD Sumbawa.

Politisi PDIP tersebut menjamin tidak ada lagi persoalan di tingkat eksekutif dan legislative karena sudah selesai dalam pembahasan. (PSb)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *