Program Jaksa Masuk Sekolah Berlanjut

Sumbawa, PSnews – Setelah menyasar SMA dan SMK, Kejaksaan Negeri Sumbawa memberikan penerangan dan penyuluhan hukum kepada pelajar SMP. Kali ini, SMP Negeri 1 Sumbawa menjadi tujuan program Jaksa Masuk Sekolah (JMS).

Kasi Intel Kejari Sumbawa – Erwin Indrapraja SH MH kepada wartawan mengatakan, ini merupakan program langsung dari Kejaksaan Agung RI, untuk memberikan penerangan dan penyuluhan hukum serta pengenalan lembaga Kejari RI kepada masyarakat. Selain itu juga sebagai upaya pembentukan karakter generasi muda anti korupsi, anti narkoba, dan anti kekerasan di wilayah hukum Kejari Sumbawa tahun 2017. ‘’SMP Negeri 1 Sumbawa adalah sekolah pertama yang kita berikan penerangan hukum melalui JMS. Artinya masih ada sekolah lain yang akan kita kunjungi,’’ ujarnya di selah-selah kegiatan, Senin (6/11/2017)

Program JMS, ungkap Erwin – akrabnya disapa, salah satu bentuk pihak kejaksaan dalam melibatkan para pelajar dalam penanaman ajaran-ajaran hukum. Dimana sebelumnya, Kejari Sumbawa sudah pernah membuat Duta Adhyaksa bagi SMA/SMK dan JMS melalui aplikasi Skype. ‘’Saat ini kita aktifkan kembali di SMP nya. Karena di SMP kan baru mengenal hukum. Dan alhamdulillah apresiasi adik-adik di SMPN 1 Sumbawa sangat luar biasa, rasa ingin tahu mereka mengenai hukum besar sekali,’’pungkasnya. (PSg)

Komentar

comments

Facebooktwitterlinkedinrssyoutube

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *