Pasangan Mesum dan Pekerja Hiburan Malam Terjaring OPGAB

Sumbawa, PSnews – Tim Operasi Gabungan (Opgab) dari Satpol PP, TNI, Polri, BIN, Dinas Sosial dan Disdukcapil Kabupaten Sumbawa menggelar razia di hotel kos-kosan pada Senin (6/11/2017). Dari Opgab tersebut, belasan orang berhasil diamankan.

Sekretaris Satpol PP Sumbawa – H Sahabuddin mengungkapkan, dari 17 orang yang digiring ke kantor Pol PP, sebanyak empat pasangan mesum diamankan di kamar hotel, dan dua lainnya di kamar kos. Selain itu, tim juga mengamankan pekerja hiburan malam yang tidak dilengkapi KTP. Termasuk penjual miras yang juga ikut kena razia. “Dua pasangan diamankan di sebuah kamar hotel dan dua lagi di kamar kos wilayah Kecamatan Labuhan Badas. Kemudian ada juga waitress yang tidak memiliki Kartu Tanda Kependudukan dan penjual miras,’’ terangnya kepada wartawan.

Menurutnya, operasi sekitar pukul 10.00 Wita ini dilaksanakan berdasarkan informasi masyarakat tentang adanya penyakit masyarakat (Pekat). Terhadap belasan orang terjaring, akan dibuat surat pernyataan dan diberikan pembinaan.

Terhadap masalah ini, kepada pemilik kos-kosan dan hotel diminta untuk memeriksa terlebih dahulu identitas dari penghuni kosnya, maupun orang yang ingin menyewa kamar hotel. Pihaknya juga meminta khusus pemilik kos-kosan agar mengawasi tamu yang datang, dan tidak memperkenankan penghuni kos berduaan dengan tamunya apalagi bukan muhrim, dan belum memiliki ikatan resmi.

Sementara terhadap penjual minuman keras, akan ditindak sesuai dengan perda yang berlaku. Kemudian bagi pasangan mesum, selain dilakukan pembinaan, juga akan dilakukan uji lab ke Mataram setelah dilakukan pemeriksaan. (PSg)

Komentar

comments

Facebooktwitterlinkedinrssyoutube

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *