Bupati Berjanji Tuntaskan Masalah Lahan Korban Banjir

Sumbawa, PSnews – Bupati Sumbawa – HM Husni Djibril berkomitmen untuk menyelesaikan permasalahan kepemilikan lahan bagi warga korban banjir bandang tahun 2006 yang direlokasi ke Kilometer 7 jalan lintas Sumbawa – Bima Dusun Kapas Sari Desa Moyo Kecamatan Moyo Hilir. “Saya sebagai Pimpinan Daerah tentu bertanggungjawab. Sebelum ketemu bapak ibu, saya sudah berbincang-bincang dengan Pak Sekda, Pak Asisten dan beberapa pejabat yang mengetahui masalah ini. Oleh sebab itu hanya ada satu pilihan, saya akan berusaha berjuang untuk menyelesaikan masalah ini,’’ kata Haji Husni dihadapan para warga korban banjir tahun 2006 yang datang berdemo ke kantor Bupati Sumbawa Senin (21/8/2017).

Atas upaya penyelesaian tersebut, Bupati meminta kepada masyarakat korban banjir tahun 2006, agar memberikan waktu bagi Pemda untuk melakukan penelusuran. Supaya masalah tersebut tidak berlarut-larut. “Kami punya rasa hormat kepada masyarakat, dan terima kasih atas apa yang disampaikan. Atas dasar aspirasi bapak ibu untuk dibantu oleh Pemerintah menyelesaikan masalahnya. Maka saya siap untuk membicarakan dulu ditingkat Pemerintah. Tidak usah demo-demo. Ketika ada persoalan datang saja ke ruangan saya, saya pasti terima,’’ tukas Bupati didampingi Sekda dan Asisten Pemerintahan.

Bahkan tidak menunggu lama, Bupati berupaya untuk langsung menindaklanjuti apa yang mejadi harapan masyarakat tersebut, untuk segera memiliki kepastian status kepemilikan rumah dan tanah yang pernah dijanjikan Pemerintah. “Mulai hari ini kami akan mencermati semua persoalannya. Ini ada proses yang harus kita laksanakan. Maka beri kesempatan. Saya hari ini mulai mengumpulkan Pak ekda dan pejabat terkait lainnya, untuk mencari tahu apa yang sebenarnya terjadi. Baru nanti kita undang bapak ibu kalau sudah ada hasilnya,’’ pungkasnya. (PSg)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *