ASN Diminta Terapkan Sikap Sabar dalam Penyelenggaraan Pemerintahan

Sumbawa, PSnews – Memasuki hari pertama kerja setelah cuti bersama dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1438 H/2017 M, Pemkab Sumbawa menggelar upacara senin pertama di bulan juli yang dirangkaikan dengan halal bihalal dengan jajaran Pemerintah Kabupaten Sumbawa.

Dalam amanatnya, Wakil Bupati Sumbawa – Mahmud Abdullah yang memimpin langsung upacara yang digelar di halaman Kantor Bupati Sumbawa pada Senin (3/7/2017) menyampaikan Selamat Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriyah. Menurutnya puasa yang telah dijalankan umat muslim merupakan latihan terbaik dalam pengendalian diri, melatih kesabaran, kejujuran, memupuk solidaritas kemanusiaan yang universal. Hasil dari pelaksanaan puasa selama satu bulan penuh ini, diharapkan akan membuat semua pihak menjadi insan yang mampu mengendalikan diri, menjadi orang yang sehat jasmani dan rohani, sabar, mempunyai kemauan yang kuat untuk maju, selalu mensyukuri nikmat yang diberikan oleh Allah SWT, serta bisa mempunyai nilai kepedulian sosial yang tinggi terhadap sesama manusia. ‘’Tentunya dengan kembalinya kita semua menjadi insan yang suci menjadi awal bagi kita semua untuk senantiasa istiqomah dalam beribadah, menjalin dan mempertahankan hubungan harmonis yang selama ini sudah terjalin kepada sesama muslim maupun nonmuslim yang diharapkan terus berlanjut secara berkesinambungan pada bulan-bulan berikutnya,’’ kata Haji Mo.

Sikap sabar yang telah dilatih selama sebulan penuh di bulan suci Ramadhan hendaknya diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Termasuk dalam penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan, dan kemasyarakatan. Rasa kepedulian terhadap sesama, persaudaraan, kebersamaan, dan sebagainya perlu terus kita tumbuhkembangkan. Melalui apel senin pertama di bulan juli ini hendaknya juga para pegawai manfaatkan untuk memperbaharui semangat, dedikasi, dan tanggung jawab dalam memberi pelayanan terbaik kepada masyarakat. Harapan tersebut tentu akan terwujud jika dalam diri tertanam motivasi kerja, dan terpatri komitmen untuk selalu melakukan yang terbaik bagi kepentingan rakyat, yang disertai peningkatan disiplin dan profesionalisme untuk mencapai target kinerja yang telah ditetapkan. ‘’Mengingat kita telah memasuki triwulan ketiga maka tentunya berbagai program pembangunan daerah baik fisik maupun non fisik mulai berjalan sebagaimana yang telah direncanakan. Untuk itu dengan semangat kebersamaan, mari kita tingkatkan kinerja kita sehingga roda pembangunan dapat bergerak lebih cepat lagi, untuk membawa daerah ini menjadi lebih maju. Semoga Allah SWT, tuhan yang maha kuasa akan selalu memberikan petunjuk dan kekuatan dalam mewujudkan cita-cita kita bersama,’’ tandasnya.

Seusai upacara di lapangan kantor Bupati, dilanjutkan dengan salam salaman massal Wakil Bupati dan para pimpinan perangkat daerah dengan seluruh staf peserta upacara.

Sementara itu Bupati Sumbawa – HM Husni Djibril, di ruang kerjanya menerima kunjungan silaturrahim Kajari dan Kepala Imigrasi Sumbawa Besar beserta jajarannya. Kepada Kajari dan Kepala Imigrasi beserta jajarannya Bupati menyampaikan terima kasih atas kerja sama yang telah terjalin dengan baik, serta berharap dapat ditingkatkan di masa masa mendatang. Bupati juga menjelaskan  kondisi kesehatannya yang sudah membaik, tinggal menjalani perawatan pemulihan beberapa saat lagi untuk kesembuhan total. Kunjungan silaturrahim juga diterima Wakil Bupati Sumbawa – H. Mahmud Abdullah di ruang kerjanya dalam suasana penuh kekeluargaan. (PSg)

Komentar

comments

Facebooktwitterlinkedinrssyoutube

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *