Pilkada NTB, Muh Amin Tunggu Hasil Survei

Sumbawa, PSnews – Beberapa nama sebagai bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur NTB pada pemilihan mendatang sudah mulai muncul. Salah satu nama yang bakal maju menjadi kontestan yakni Ketua DPW Partai Nasdem NTB – Muh Amin yang saat ini masih menjabat sebagai Wakil Gubernur NTB. Meskipun sudah memastikan diri maju di Pilgub mendatang, namun hingga kini Amin belum menentukan posisi apakah sebagai nomor 1 atau nomor 2. Itu nantinya tergantung hasil survey yang akan dilakukan. “Saya pribadi tidak terlalu mempermasalahkan nomor satu atau dua. Yang penting nanti jika terpilih serius dalam bekerja,’’ tuturnya kepada media ini di kediamannya Jl Garuda Sumbawa didampingi dengan ‘mesra’ oleh Ketua DPD Partai Golkar Sumbawa ~ Jack Morsa.

Majunya Amin nanti sebagai Bacagub dan Bacawagub sepenuhnya sudah diserahkan oleh DPP kepada dirinya. Sehingga untuk menentukan itu, maka mengacu pada kebutuhan partai dan juga hasil survey yang masih berlangsung. Selain itu, aspirasi masyarakat dan kader di internal partai juga menjadi pertimbangan. “Secara pribadi saya harus mengembangkan sikap demokratis di internal partai termasuk dalam menentukan sikap dan posisi pada Pilgub mendatang,’’ tukasnya.

Untuk pendamping pada Pilkada Gubernur nanti, Muh Amin mengaku sejauh ini semua partai dan bakal calon masih menjalani proses masing-masing. Apalagi tidak ada satupun partai yang mencukupi 20 persen kuota, sehingga memerlukan koalisi. Karena itu, semua partai memiliki mekanisme internal yang harus dilalui dan memerlukan waktu. Walaupun begitu, proses penjajakan dengan figur lain sudah dilakukan. “Sampai sekarang belum ada bakal calon yang sudah menentukan pasangannya apalagi sudah memperoleh SK dari DPP masing-masing, karena masih dalam tahap untuk memenuhi syarat menjadi calon sesuai ketentuan undang-undang,’’ demikian Amin. (PSg)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *