Polres Sumbawa Salurkan Bantuan ke Korban Banjir

Sumbawa, PSnews – Selain telah membantu melakukan evakuasi korban banjir saat kejadian, Polres Sumbawa juga membagikan bantuan kepada para korban banjir di Kabupaten Sumbawa. Untuk tahap awal ini, bantuan disalurkan untuk wilayah dalam kota Sumbawa Besar.

Dapur umum korban banjir Bhayangkari Polres Sumbawa

Kepada wartawan Jumat (10/2/2017) Kapolres Sumbawa – AKBP Muhammad mengungkapkan, bantuan tersebut didistribusikan di sejumlah kelurahan, seperti di Kelurahan Brang Bara, Bugis dan lainnya, terutama yang terkena dampak banjir. Bantuan yang disalurkan yakni makanan siap santap. Selain itu, pihaknya juga mengerahkan anggotanya untuk membantu warga membersihkan sisa banjir. “Anggota juga membantu warga yang terkena banjir,’’ paparnya.

Untuk sementara ini, bantuan yang didistribusikan kepada masyarakat berasal dari Polres dan Polsek. Pihaknya juga menerima bantuan dari masyarakat umum untuk disalurkan kepada para korban banjir. “Kalau ada masyarakat umum yang mau membantu korban banjir melalui Polres Sumbawa juga kami persilakan,’’ tandasnya.

Disisi lain, anggota Bhayangkari Polres Sumbawa juga membangun posko bantuan bencana banjir dan dapur umum. Termasuk menyiapkan posko di Mapolres Sumbawa untuk pengobatan gratis bagi masyarakat yang menjadi korban banjir. Dengan menyediakan dokter dari Poliklinik Polres Sumbawa. “Sudah dilaksanakan istigozah bersama di Masjid Agung Nurul Huda. Kegiatan ini dihadiri Pak Wakil Bupati Sumbawa, Pak Kajari Sumbawa, Pak Kasdim 1607 Sumbawa, para tokoh agama, Ormas Islam dan masyarakat Sumbawa,’’ terangnya.

Dalam kegiatan itu, dilaksanakan do’a bersama agar kondisi Kabupaten Sumbawa selalu kondusif. Kepada masyarakat yang terkena musibah banjir diharapkan untuk sabar menghadapi cobaan. Sementara masyarakat yang tidak terkena banjir, juga diharapkan dapat menyalurkan bantuannya. (PSg)

Komentar

comments

Facebooktwitterlinkedinrssyoutube

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *