Kerusakan Akibat Banjir Sumbawa Sedang Diidentifikasi

Sumbawa, PSnews – Bagian Pembangunan Setda Sumbawa mulai melakukan identifikasi terhadap kerusakan akibat banjir yang melanda Kabupaten Sumbawa dalam beberapa hari terakhir. Dimana dalam kejadian itu, sekitar delapan Kecamatan dilanda bencana banjir, sehingga merendam ribuan rumah warga, serta merusak sejumlah infrastruktur yang ada.

Kabag Pembangunan Setda Sumbawa – Zainal Arifin yang ditemui wartawan Jumat (10/2/2017) menyatakan, walaupun banjir masih menggenangi rumah warga di sejumalh Kecamatan, namun pihaknya juga telah melihat beberapa titik yang sudah muai reda. Terutama meninjau kondisi infrastruktur jalan, jembatan, termasuk tanggul yang ada. “Kami sudah mulai melakukan identifikasi kerusakan akibat banjir,’’ terangnya.

Zainal arifin

Menurutnya, setelah nantinya mendapatkan data yang pasti, terutama dari masing-masing Kecamatan yang terkena dampak banjir, kemudian pihaknya berkoordinasi dengan Dinas teknis untuk rencana penanganan lebih lanjut.

Dilanjutkan, pihaknya juga berencana membuat pemetaan titik mana saja yang menjadi prioritas untuk segera ditangani. Terutama jalan dan jembatan yang putus. Agar tidak ada masyarakat yang terisolir. “Sementara untuk data-data perumahan yang kena nanti kita akan identifikasi semua. Berapa rumah yang kena rendam, nanti akan kita usulkan untuk melakukan rehabilitasi paska bencana. Dan sementara ini kami bangun koordinasi dan komunikasi dengan pihak kecamatan untuk pasca banjir agar segera mendata tingkat kerusakan infrastruktur di wilayahnya masing-masing,’’ pungkasnya. (PSg)

Komentar

comments

Facebooktwitterlinkedinrssyoutube

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *