Pemda Serahkan Bantuan ke Korban Kebakaran Alas Barat

Sumbawa, PSnews – Wakil Bupati Sumbawa – Mahmud Abdullah menyerahkan bantuan berupa sembako kepada keluarga korban kebakaran di Dusun Hijrah Desa Usar Mapin Kecamatan Alas Barat. Dalam kesempatan itu, Wabup didampingi Camat Alas Barat – Iwan Sofyan, pengurus PMI Cabang Sumbawa menghimbau korban kebakaran agar tabah menjalani ujian hidup.

Rumah korban ludes dilalap api
Rumah korban ludes dilalap api

“Hadapi cobaan ini dengan tabah, dan tetap memohon perlindungan dari Allah,’’ tutur Haji Mo – panggilan akrab Wabup kepada keluarga korban, Kamis (11/8/2016).

Seperti diketahui, kebakaran terjadi di Dusun Hijrah Desa Usar Mapin Kecamatan Alas Barat pada Kamis dini hari (11/8/2016) sekitar pukul 03.00 wita. Kejadian itu disaksikan salah seorang kusir dokar yang kebetulan melintas, dan melihat api di salah satu rumah warga. Kemudian ia berteriak membangunkan warga sekitar untuk membantu memadamkan api. Api baru bisa dipadamkan sekitar 45 menit berlalu, namun kondisi rumah sudah hangus terbakar.

Dalam kejadian itu, salah seorang penghuni rumah bernama Fatmawati (35) yang tidur terlelap sendirian di dalam kamar juga ikut hangus dilalap api. Wargapun mengevakuasi korban, dan 15 menit kemudian korban dapat dipindahkan.

Camat Alas Barat – Iwan Sofyan berharap kepada Pemerintah Kabupaten agar bisa menempatkan armada pemadam kebakaran, untuk melayani wilayah barat Sumbawa. Mengingat wilayah ini rawan terjadi kebakaran. “Minimal bisa ditempatkan di Alas, untuk mengcover tiga Kecamatan supaya upaya pemadaman ketika ada kebakaran bisa cepat dilakukan,’’ pungkasnya. (PSg)

Komentar

comments

Facebooktwitterlinkedinrssyoutube

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *