Polisi Tegaskan Akan Kawal Pendistribusian Pupuk

Sumbawa, PSnews – Kapolres Sumbawa AKBP Muhammad, S.Ik menegaskan, akan mengawal dan mengamankan proses pendistribusian pupuk bersubdisi hingga ke tangan petani. Kapolres yang ditemui Jum’at (08/01/2016) memaparkan, kepolisian mendukung langkah-langkah pemerintah terkait swasembada pangan terutama peningkatan produksi padi. Pasalnya, Kabupaten Sumbawa merupakan salah satu daerah yang dianggap cukup berpengaruh dalam penyediaan padi atau beras nasional.

“Terkait dengan hal itu tentunya dari kepolisian khusus dari Polres Sumbawa kita mendukung langkah tersebut. Salah satunya mengamankan pendistribusian dan penyaluran pupuk bersubsidi. Kita akan tindak tegas nanti kalau ada oknum-oknum atau pihak-pihak yang bermain dengan masalah pupuk itu,” ungkap Kapolres.

Ia menambahkan, bahwa akan berkoordinasi dengan pemerintah daerah khususnya Kadis Pertanian. Bahkan  akan bekerjasama bila memang ada penyaluran untuk langsung dimonitor dan diawasi. Bila perlu melakukan pengamanan dengan anggota.

“Kita tempatkan para anggota supaya penyalurannya terutama pupuk ini bisa betul-betul berjalan ke masyarakat. Juga antisipasi mungkin apabila ada pemalsuan pupuk. Supaya masyarakat tidak dirugikan dengan adanya pupuk palsu,” imbuh Muhammad.

Menurut perwira berdarah Sunda tersebut, sepanjang ia menjabat di Sumbawa sejak tahun 2015, tidak ada penyalahgunaan pendistribusian pupuk-pupuk palsu yang beredar di Kabupaten Sumbawa. Ia berharap di tahun awal musim tanam ini tidak seperti dulu.

Untuk memastikan terlaksananya pengamanan dan pengawasan, Kapolres berkomitmen untuk mengerahkan anggotanya dengan cara bekerjasama dan berkoordinasi dengan para Babinsa untuk mengawasi program pemerintah tanam.

“Bahkan semuanya akan kita awasi mulai dari pengecer sampai dengan gudang-gudang akan diawasi dan dicek,” tandas Kapolres Sumbawa. (PSb)

Komentar

comments

Facebooktwitterlinkedinrssyoutube

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *