Pilgub NTB, Gerindra Lirik Prof Sunarpi

Mataram, PSnews – Cahaya temaram figur-figur yang bakal menjadi kontestan Pemilukada atau Pilgub NTB 2018 nampaknya mulai terlihat. Meski hingga kini belum ada satupun partai politik yang mendeklarasikan Bakal Calon (Balon) Gubernur maupun Wakil Gubernur, namun sinyalemen untuk mengusung tokoh mulai tampak. Infoormasi yang diperoleh media ini, Ketua DPD Partai Gerindra NTB Willgo Zainar telah menemui Rektor Universitas Mataram (Unram) Prof Ir H Sunarpi untuk membahas soal Pilkada NTB 2018. Sehingga kuat dugaan, pertemuan tersebut membahas soal rencana diusungnya Sunarpi menjadi Balon Gubernur NTB yang akan diusung oleh Partai Gerindra.

Wakil Ketua DPD Partai Gerindra NTB, Mori Hanafi yang dikonfirmasi media ini Rabu (22/02/2017) menjelaskan, sebagai ketua partai Willgo Zainar memang disarankan untuk menemui para tokoh masyarakat di NTB, khususnya yang berkeinginan maju sebagai Bacagub. “Beliau (Willgo Zainar, Red) kita sarankan untuk bertemu dengan semua tokoh,” ujarnya.

Menurutnya, sebagai pimpinan partai sudah menjadi kewajiban untuk berkoordinasi, menjajaki berbagai kemungkinan, tukar pendapat dan menyatukan frekuensi visi misi serta pemikiran dalam mewujudkan kemajuan NTB ke depan. “Wajarlah kita support beliau (Willgo Zainar, Red),” kata Mori yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD NTB ini.

Ia menegaskan, hingga kini partai Gerindra belum melakukan proses pembukaan pendaftaran Balon Gubernur maupun Balon Wakil Gubernur. Seperti yang disampaikan Willgo, lanjut Mori, Partai Gerindra akan membuka peluang kepada semua tokoh yang berpotensi dan berkeinginan maju melalui Gerindra. “Kita akan seleksi mereka secara terbuka, baik dan benar,” tandasnya.

Menyinggung namanya juga dimunculkan sebagai Bacawagub, Mori sebagai kader partai akan siap dipasangkan dengan siapa pun. Termasuk jika nantinya ia dipasangkan dengan Prof Ir Sunarpi. “Kita siap dengan siapa saja,” demikian kata politisi asal Bima ini. (PSbo)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *