Pelebaran Jalan Garuda Tahap Dua Segera Dilakukan

Sumbawa, PSnews – Pemkab Sumbawa berencana melanjutkan pelaksanaan pelebaran jalan Garuda mulai dari depan kantor Bulog Sumbawa hingga jembatan Brang Biji. Setelah sebelumnya sukses melakukan pelebaran sepanjang 1,2 kilometer mulai dari depan Kantor Pengadilan Negeri Sumbawa Besar hingga depan Kantor Bulog hingga.

Hal ini pun dibenarkan Kabag Pertanahan Setda Sumbawa – Abdul Haris kepada wartawan Selasa (21/2/2017). Menjelang akhir 2016 hingga awal 2017 ini, Pemda telah menyerap masukan dari masyarakat yang akan terkena dampak dari rencana pelebaran tersebut, terutama masyarakat yang ada di Kelurahan Lempeh. Hasilnya, sebagian besar masyarakat menyambut baik rencana tersebut, bahkan mendesak Pemda agar segera melakukan aksi di lapangan.

Lebih jauh dijelaskan, alasan masyarakat menginginkan pelebaran tersebut yakni salah satunya karena wilayah tersebut rentan akan kecelakaan, akibat padatnya kendaraan. Sehingga ketika ruas jalan sekitar nantinya sudah lebar, maka diyakini arus transportasi akan lebih lancar, selain itu masyarakat pejalan kaki juga akan lebih tenang untuk menyeberang. ‘’Kami coba melakukan door to door untuk mencari informasi kaitan kelanjutan pelebaran jalan Garuda ini. Ternyata respon masyarakat sangat antusias,’’ tukasnya.

Sehingga untuk memantapkan rencana tersebut, Pemda berencana mengundang para masyarakat dan instansi terkait yang akan terkena dampak dari rencana pelebaran jalan Garuda tersebut. Untuk dilakukan sosialisasi terkait hal ini. ‘’Selain masyarakat, juga ada instansi Pemerintah yang kami undang. Itu sekitar 187 undangan akan disebar,’’ ujarnya. (PSg)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *