Gedung Arpusda Akan Dibangun di Lokasi Eks STM 45

Sumbawa, PSnews – Rencana pembangunan gedung baru Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah (Arpusda) Kabupaten Sumbawa dilakukan ekspose perencanaan bersama Tim TP4D (Tim Pengawal Pengamanan Pemerintah dan Pembangunan Daerah) pada Senin (20/02). “Ekspose tersebut dilakukan dengan satu harapan bersama, bagaimana agar pembangunan fisik itu dapat dilaksanakan dengan tiga poin yakni tapat waktu, tepat kualitas dan tepat azas,” jelas Kepala Bagian (Kabag) Pembangunan Setda Sumbawa, Zainal Arifin.

Ari Zainal sapaan akrab Zainal Arifin, menerangkan, ekspose perencanaan pembangunan gedung baru Dinas Arpusda sangat penting, agar diperoleh masukan – masukan positif terhadap tahapan – tahapan proses perencanaan dan pelaksanaan kepada pihak Dinas terkait. Hal itu dilakukan supaya nantinya tidak terjadi masalah karena ada faktor X. Karena itu, ekspose tersebut sangat penting untuk dilakukan secara bersama dari awal untuk dibedah dan diberikan masukan – masukan penting sebelum proses pengerjaan. “Harus ada  Time  Scedule sehingga tahapan – tahapan pengerjaannya bisa tuntas tepat waktu,” tandas Ari Zainal.

Pembangunan fisik gedung baru Dinas Arpusda Sumbawa tersebut rencananya akan dibangun di Jalan Garuda (lokasi eks STM 45) dengan Plafon anggarannya sebesar Rp 4,9 Miliar dari APBD murni Kabupaten Sumbawa yang dilaksanakan dalam 2 tahap. “Peran TP4D harus mengawal proses perencanaan dan pengerjaan bangunan baru tersebut, karena di dalam TP4D salah satunya terlibat Bagian Pembangunan Setda Sumbawa, dan diharapkan agar pembangunan fisik Dinas Arpusda dapat dilaksanakan sesuai tiga point tadi, Tepat Waktu, Tepat Kualitas, dan Tepat Manfaat”, tukas Ari Zainal. (PSj)

Komentar

comments

Facebooktwitterlinkedinrssyoutube

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *