Polisi Tangkap Pelaku Pencuri HP di Puskesmas Labuhan

Sumbawa, PSnews – Salah seorang pelaku pencurian handphone di Puskesmas Labuhan pada Januari lalu, berhasil diringkus aparat Polres Sumbawa. Ia adalah GA (34) alias Deko yang ditangkap di rumahnya Lingkungan Raberas Kelurahan Seketeng pada Kamis malam (2/2/2017) sekitar pukul 20.30 Wita.

Kasat Reskrim Polres Sumbawa – AKP Elyas Ericson yang dikonfirmasi Jumat (3/2/2017), membenarkan penangkapan tersebut. Penangkapan GA dilakukan karena yang bersangkutan merupakan salah satu dari tiga pelaku pencurian HP milik pasien di Puskesmas Labuhan Sumbawa. Dimana kasus ini dilaporkan ke Polres Sumbawa pada 22 Januari 2017 lalu. “Penangkapan ini berdasarkan keterangan saksi-saksi. Dimana saksi menandai sepeda motor yang digunakan oleh pelaku. Sepeda motor ini, identik dengan sepeda motor milik GA,’’ terangnya.

Sementara terhadap dua pelaku lainnya yang merupakan rekan GA, polisi masih melacak keberadaan mereka. Dalam aksinya, para pelaku berbagi tugas. Dari hasil pemeriksaanm GA mengaku bertugas memantau situasi di sekitar Tempat Kejadian Perkara (TKP). “Modusnya, mereka dengan berpura-pura menjadi keluarga pasien,’’ ungkapnya.

Saat ini, pihaknya masih melakukan pemeriksaan terhadap GA, untuk mengetahui adanya kemungkinan terlibat dalam kasus lainnya. “Kami masih melakukan pengembangan,’’ tambah Ericson.

Untuk diketahui, kasus pencurian HP ini menimpa Loekman, seorang PNS yang beralamat di Desa Karang Dima Kecamatan Labuhan Badas. Saat itu sekitar pukul 07.00 Wita, korban sedang menjaga istrinya yang sakit di ruang rawat inap. Korban yang sedang tidur, seketika terjaga karena terkejut mendengar teriakan seorang staf Puskesmas setempat yang mengatakan kalau ada maling masuk ke Puskesmas. Korban pun sadar ternyata dua buah handphone miliknya dan milik istrinya hilang yang diletakkan di atas bantal, sudah raib.

Selain itu, korban pencurian itu juga dialami Gopal Aidel Akbar seorang pelajar yang tinggal di Desa Labuhan Sumbawa. Kejadiannya juga di ruang rawat inap Puskesmas Labuhan Sumbawa. Sama seperti Loekman, Gopal saat itu tertidur dan kaget setelah mendengar teriakan petugas setempat. Setelah dicek ternyata handphone miliknya sudah lenyap. (PSg)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *