Dua Desa di Kecamatan Labuhan Badas Diterjang Banjir

Sumbawa, PSnews – Derasnya hujan yang terjadi pada Minggu (29/1/2017) mengakibatkan dua desa di wilayah Kecamatan Labuhan Badas diterjang banjir. Ratusan rumah warga setempat terendam air. Luapan air sungai tidak mampu menampung debit air yang tergolong besar.

Terminal Sumer Payung di wilayah Kecamatan Labuhan Badas tergenang

Tidak hanya rumah warga yang terendam, bahkan sejumlah infrastruktur terendam air hujan dan banjir seperti ruas jalan, saluran irigasi, areal pertanian, serta sejumlah sekolah ikut terkena banjir. Ketinggian air pada sejumlah ruas jalan mencapai 30 sentimeter, sedangkan ketinggian air di SMPN 4 Labuhan Badas dan SDN Karang Dima mencapai 1 meter lebih. Akibatnya, sejumlah fasilitas sekolah seperti bangku, meja belajar, buku pelajaran terendam air, bahkan tembok depan SMPN 4 Labuhan Badas sepanjang 75 meter ambruk. sampah dan lumpur menumpuk di setiap sudut sekolah. Demikian juga dengan SDN Karang Dima, sepanjang 20 meter tembok pengaman sekolah bagian timur roboh diterjang banjir. Dengan kondisi tersebut, pihak sekolah terpaksa diliburkan selama tiga hari sambil menunggu bantuan dari berbagai pihak untuk membersihkan sampah dan lumpur yang masih menumpuk.

Sekcam Labuhan Badas, M. Jufri S.Sos yang dikonfirmasi di kantornya Senin (30/01) membeberkan, data awal yang dihimpun pihak Pemerintah Kecamatan Labuhan Badas, terdapat 2 desa dan 7 dusun diterjang banjir. “Kerugian material akibat banjir diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah,” ungkapnya. (PSj)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *