Pejabat di 3 SKPD Menyusul Dilantik

Sumbawa, PSnews – Dalam pelantikan yang dilakukan Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa HM Husni Djibril dan H Mahmud Abdullah (Husni-Mo) pada Rabu (28/12/2016), tidak menyentuh pejabat di tiga Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yakni Dinas Pekerjaan Umum, Dinas Kesehatan dan Dinas Pendapatan dan Pengelolaan Keuangan (DPPK).

Bupati yang ditemui usai pelantikan 805 pejabat struktural di halaman kantor Bupati Sumbawa mengungkapkan, pejabat di tiga SKPD ini akan dilantik setelah mereka menyelesaikan tugasnya yang masih dikerjakan. Menyusul ada transfer dana dari Pemerintah Pusat yang masuk ke daerah.
“Dan Alhamdulillah mulai kemarin anggaran itu sudah masuk, hari ini sudah masuk dan besok sudah masuk. Jadi saya prediksi tangal 30 Desember itu sudah selesai. Karena batas transfer Pusat itu sampai tanggal 30,’’ ungkapnya.

Pelantikan pejabat di halaman Kantor Bupati Sumbawa

Ketika seluruh tugas mereka tuntas, kata Bupati, mulai dari menyelesaikan administrasi hingga lainnya. Maka diperkirakan pada 30 Desember mendatang akan dilakukan pelantikan pejabat susulan. Terutama bagi pejabat di tiga Dinas dimaksud. “Mungkin akan kita laksanakan tindaklanjut dari pelantikan itu tanggal 30 Desember sore atau malam. Kita harus selesaikan itu semua. Karena mulai tanggal 1 Januari 2017 itu sudah harus perangkat daerah baru. Baru bisa terbayar seluruh gaji-gajinya, karena program itu baru bisa jalan,’’ ujar Bupati.

Ditundanya pelantikan bagi pejabat di tiga SKPD ini, karena pihaknya khawatir kalau itu dilakukan maka akan menumpuklah pekerjaan di SKPD tersebut, sehingga tidak bisa dikerjakan karena personel yang baru. “Maka itu kita pending mereka semua dulu. Bukan berarti ktia tidak lantik. Kita tunda dulu, sambil mereka menyelesaikan. Kemudian terkait personelnya untuk mengisi organisasi baru itu, ya tentu kita ambil dari mereka juga. Kalaupun ada mutasi, pergantian atau rotasi, tentu kita akan ukur dengan kompetensi masing-masing. Supaya dengan latar belakang kemampuan yang cukup, cakap dan cerdas, maka Insya Allah semua akan berjalan dengan baik,’’ pungkasnya. (PSg)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *