Mahasiswa UTS Gelar Perisai di Desa Jorok

Sumbawa, PSnews – Berbagai kegiatan digelar oleh sejumlah mahasiswa KKN Angkatan I Universitas Tehnologi Sumbawa (UTS) di Desa Jorok Kecamatan Unter Iwes, mulai dari kebersihan lingkungan hidup, bidang pendidikan, kesehatan, hingga penerapan Home Industry dan pupuk cair EM4. Kali ini, mahasiswa KKN UTS menggelar PERLOMBAAN KREASI SENI ISLAMI (PERISAI) bagi anak usia dini dan anak tingkat SD, pada kamis (15/12) di desa setempat.

Ketua kelompok KKN UTS angkatan I, Eko Suryanto L, SPd

Ketua kelompok KKN UTS angkatan I, Eko Suryanto L, SPd ketika ditemui Gaung NTB usai pembukaan kegiatan PERISAI mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan kelanjutan program pada minggu ke III, disamping merupakan ide atau masukan dari para rekannya yang melaksanakan KKN, juga atas permintaan masyarakat setempat. Disamping untuk memeriahkan Maulid nabi besar Muhammad SAW, juga bertujuan untuk mengembangkan minat dan bakat anak – anak usia dini di bidag seni dan pendidikan agama, ujar Eko.
Antusias masyarakat untuk mengikut sertakan anaknya cukup tinggi, pada lomba mewarnai diikuti oleh 57 anak dan lomba hafalan surah pendek sekitar 33 orang, sedangkan untuk kalangan tingkat SD pada lomba Adzan diikuti oleh 17 anak dan lomba Pildacil diikuti 11 anak, sehingga peserta keseluruhannya sekitar 118 anak – anak. Perlombaan yang akan berlangsung selama dua hari ini, juga dimaksudkan untuk mengasah kemampuan anak agar dapat bersaing ke tingkat yang lebih atas, tegas Eko.
Ia berharap, dengan kegiatan ini nantinya akan mampu melahirkan generasi yang hebat, mandiri, dan kreatif. Sebab anak – anak secara tidak langsung mendapat pemahaman tentang islam serta meningkatkan wawasan anak – anak di bidang pendidikan agama. “perlombaan ini menjadi hiburan tersendiri bagi masyarakat setempat”, ujarnya. (PSj)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *