Tidak Ada Anggaran Dikurangi pada APBD Perubahan 2016

Sumbawa, PSnews – DPRD Kabupaten Sumbawa bersama Eksekutif telah merampungkan pembahasan terkait APBD Perubahan Kabupaten Sumbawa tahun 2016. Pembahasan di tingkat Komisi bersama instansi terkait pun sudah dilakukan. Termasuk sinkronisasi anggaran bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) juga telah dirampungkan, Kamis (8/9/2016).

Wakil Ketua DPRD Sumbawa – Kamaluddin yang ditemui usai pembahasan mengatakan, rapat sinkronisasi dijadwalkan hingga Jumat (9/9/2016). Namun pada pertemuan tadi, rapat tersebut telah dirampungkan. “Saya rasa clear hari ini. Kemudian besok penyusunan laporan  teman-teman untuk kemudian disampaikan pada paripurna terakhir pada hari Selasa 13 September 2016, ini langsung penetapan,’’ tandasnya.

Dalam porsi APBD Perubahan ini, tidak ada anggaran yang ditambah maupun dikurangi. Termasuk di Komisi IV yang paling terakhir melakukan pembahasan bersaa Dinas Diknas. “Alhamdulillah untuk Komisi IV yang paling terakhir berakhir. Khusus Diknas cukup alot, tapi sudah clear. Memang ada persoalan-persoalan yang dikritisi oleh teman-teman Komisi dan itu tidak ada pengurangan dan penambahan. Tetapi hanya penggeseran anggaran yang dianggap perlu oleh teman-teman,’’ jelas Kamal yang juga Koordinator Komisi IV DPRD Sumbawa.

Menurutnya, Dinas Diknas dan Dinas Kesehatan seharusnya juga mendapatkan porsi anggaran yang cukup besar, karena menyangkut masalah yang sifatnya wajib, seperti masalah pendidikan dan kesehatan. “Seharusnya paling tidak bidang pendidikan dan kesehatan minimal 10 sampai 20 persen strukturnya di APBD. Sementara yang pasti, sesuai kebijakan umum dari Pusat ya infrastruktur itu tetap yang paling mencolok,’’ pungkasnya. (PSg)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *