Pelantikan Kades Terpilih Dilaksanakan Bulan ini

Sumbawa, PSnews – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di 20 Desa sudah dilaksanakan pada 13 Agustus 2016 lalu. Sehingga Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPM-PD) Kabupaten Sumbawa menggelar rapat persiapan pelantikan terhadap 20 Kades terpilih, di ruang rapat lantai 1 kantor Bupati Sumbawa, Jumat (9/9/2016).

Dalam kesempatan itu, Asisten Pemerintahan Sekda Kabupaten Sumbawa – H. Muhammad Ikhsan yang memimpin rapat menyatakan, sebelumnya telah dilakukan rapat pada 5 September lalu bersama BPM-PD, Camat, dan pihak lainnya berkaitan dengan tindaklanjut Pilkades di 20 desa. Hasilnya telah dilaksanakan evaluasi terhadap pelaksanaan pemilihan Kepala Desa secara umum, dimana kegiatannya berjalan aman, tertib, dan lancar, kendati ada beberapa kendala kecil yang terjadi dan harus diselesaikan.

Setelah dilakukan evaluasi, lanjut M Ikhsan, kemudian dibuatkan laporan terhadap hasil evaluasi dimaksud, baru kemudian diusulkan ke Bupati untuk mendapatkan rekomendasi. Dan Bupati Sumbawa meminta agar pelantikan Kepala Desa terpilih terpusat di kantor Bupati Sumbawa. ‘’Sudah disampaikan ke Bupati dan beliau (bupati) diminta agar pelantikannya dilakukan di kantor ini saja,’’ ujarnya.

Di tempat yang sama, Kepala BPM-PD Sumbawa – Tarunawan mengatakan, sesuai hasil musyawarah yang telah dilakukan, pelantikan Kepala Desa terpilih yang sebelumnya dijadwalkan bulan Oktober akan digelar lebih cepat yaitu tanggal 19 September 2016. Kegiatannya direncanakan terlaksana di aula lantai 3 kantor Bupati Sumbawa.

Unsur – unsur yang akan hadir diantaranya Kepala Desa terpilih beserta keluarga, perwakilan BPD setiap desa pelaksana dan panita pengawas penyelenggaraan Pilkades, tokoh agama, tokoh masyarakat, Camat, Forkopimda, dan Kepala SKPD. “Kita telah sepakati kalau pelantikan Kades terpilih ini pada 19 September 2016,’’ pungkasnya. (PSg)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *