Warga Sebedo Usul Pemekaran Desa pada Bupati

Sumbawa, PSnews – Keinginan warga dua dusun di wilayah Desa Sebedo Kecamatan Utan yakni warga Dusun Karang Tenang dan Wonogiri untuk menjadi satu desa nampaknya sudah bulat. Para Ketua RT, Kadus, dan Tokoh Masyarakat serta Tim Pemekaran Desa setempat telah bertemu langsung dengan Bupati Sumbawa – HM Husni Djibril untuk menyerahkan proposal usulan dimaksud, Jumat (2/9/2016).

Ketua Tim Pemekaran, David Karim memaparkan alasan diusulkannya pemekaran tersebut. Selain karena dibenarkan oleh Undang-Undang Nomor 22 tahun 2009 tentang pemekaran desa, tujuan dari pemekaran ini juga untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat. Karena untuk berurusan ke Kantor Desa masyarakat harus menempuh perjalanan sekitar 4 kilometer. Selain itu, proses pembangunan di dua dusun tersebut dinilai belum maksimal bila dibandingkan dengan dusun lainnya yang ada di Desa Sebedo.

Dilanjutkan, usulan pemekaran ini sudah mendapat persetujuan dan rekomendasi dari Kepala Desa Sebedo. Usulan nama Desa baru yang mereka ajukan adalah Desa Buin Rea.  “Usulan pemekaran ini selain menjadi keinginan masyarakat di dua dusun ini, juga telah mendapat restu dari Ibu Kepala Desa Sebedo,’’ tukasnya kepada wartawan usai bertemu Bupati.

Ia atas nama masyarakat di dua Dusun tersebut berharap agar Pemda bisa menyetujui usulan dimaksud. Apalagi dalam proposal yang ajukan itu, Tim telah melampirkan seluruh informasi terkait Dua Dusun tersebut. Salah satunya terkait jumlah Kepala Keluarga di Desa Sebedo yang mencapai sekitar 1.100 KK. Dari jumlah tersebut hampir setengahnya tinggal di Dusun Karang Tenang dan Dusun Wonogiri. ‘’Selain kami serahkan langsung ke Bupati, proposal ini juga kami tembuskan ke BPMPD, dan DPRD,’’ pungkasnya. (PSg)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *