DPRD Sumbawa Dorong Pemda Bangun Infrastruktur Wisata

Sumbawa, PSnews – Potensi pariwisata di Kabupaten Sumbawa cukup tinggi. Baik itu objek wisata pantai, gunung, hingga lainnya yang terkait kebudayaan daerah. Untuk itu dalam meningkatkan pendapatan daerah dari sektor pariwisata, DPRD pun mendorong Pemkab Sumbawa untuk membangun infrastruktur guna mendukung pengembangan wisata yang ada.

Sebagaimana yang disampaikan juru bicara Fraksi PDI Perjuangan – Junaidi, dalam sidang paripurna Kamis (1/9/2016). Dalam rangka mendukung maju dan berkembangnya destinasi wisata di Kabupaten Sumbawa pihaknya mengapresiasikan dan mendorong Pemda untuk membangun infrastruktur destinasi wisata. Seperti misalnya dermaga di Desa Sebotok sebagai jalur destinasi wisata ke Pulau Moyo dan tempat wisata lainnya yang ada di Kabupaten Sumbawa. Hal ini di harapkan kedepan dapat mengoptimalkan peningkatan PAD melalui bidang pariwisata.

Hal senada disampaikan juru bicara Fraksi Gerindra – Syaripuddin. Terkait dengan Pantai Jempol di Labuhan Sumbawa, dimana lokasi tersebut saat ini cukup diminati para wisatawan lokal. Pihaknya meminta perhatian lebih Pemerintah untuk dapat melanjutkan pembangunan sarana dan prasarana pendukung yang memadai. Disamping itu perhatian serius juga terhadap persoalan kebersihan lingkungan yang harus terus dijaga dan dikembangkan agar pengunjung merasa betah dan nyaman ketika berada di sana.

Sementara juru bicara Fraksi PAN – Mustajabuddin lebih menyoroti terkait pelaksanaan kegiatan pariwisata tahunan di Kabupaten Sumbawa. Mengkaji kembali konsep Festival Moyo, sejauh ini kegiatan tersebut dinilai hanya menjadi agenda tahunan daerah semata, dan belum memberikan dampak signifikan bagi berkembangnya periwisata. Bahkan dari kegiatan itu, dinilai belum belum memperlihatkan geliat kunjungan wisatawan dari tahun ketahun. “Selama ini Kabupaten Sumbawa hanya  dijadikan daerah transit dari destinasi wisata Bali – Komodo. Sehingga kegiatan Festival Moyo perlu dikaji kembali konsep pelaksanaannya,’’ pungkasnya. (PSg)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *