700 Anggota Polisi Diterjunkan Amankan Kedatangan Wapres

Sumbawa, PSnews – Wakil Presiden Republik Indonesia – Jusuf Kalla dijadwalkan berkunjung ke Kabupaten Sumbawa pada Rabu 20 Juli 2016. Kedatangan JK untuk meresmikan sekolah di bawah naungan Yayasan Dea Malela yang dipimpin oleh tokoh nasional asal Kabupaten Sumbawa Prof DR Din Syamsuddin di Pemangong Kecamatan Lenangguar.

Kapolres Sumbawa – AKBP Muhammad Suhanda SIK yang ditemui Pulau Sumbawa News, Senin (18/7/2016) menjelaskan, dalam kunjungan Wapres tersebut, Polisi hanya membackup satuan TNI. Dalam hal ini pihak Polri hanya berada di ring II dan III. “Kita (Polri) hanya berikan BKO saja. Kita di sini berada di bawah koordiansi TNI,’’ terangnya.

Kapolres mengaku siap membantu TNI dalam mengamankan kedatangan Wapres ke Kabupaten Sumbawa. Dalam hal ini, sekitar 700 anggota Polisi akan diterjunkan ke lapangan. “Kita siap membackup satuan TNI membantu mengamankan jalannya kunjungan Wapres. Kita tempatkan personel nanti di sepanjang rute perjalanan dan lokasi yang akan dilalui rombongan Wapres,’’ tukasnya.

Sementara Bupati Sumbawa – HM Husni Djibril saat pelaksanaan upacara paripurna pagi tadi sempat membahas terkait rencana kedatangan Wapres JK ke Sumbawa. “Minggu ini kita akan dikunjungi Wakil Presiden RI. Saya minta kepada para pihak terkait dengan acara kunjungan Wapres agar terus berkoordinasi memantapkan persiapan, sehingga pada hari H nanti, kunjungan tersebut dapat berjalan lancar sesuai dengan yang kita harapkan,’’ pungkasnya. (PSg)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *