BPTTI Rekomendasikan 3 Tokoh Sumbawa Balon Gubernur NTB

Sumbawa, PSnews – Meski Pemilihan Kepada Daerah (Pilkada) Nusa Tenggara Barat (NTB) masih dua tahun lagi, namun mulai hangat dibicarakan oleh sejumlah kalangan masyarakat di NTB. Sejumlah aktifis muda yang bernaung di bawah Bale Puti Tiang Telu Institute (BPTTI) menggelar diskusi terbatas di markas BPTTI jalan Baru Sumbawa Besar.

Berdasarkan diskusi terbatas yang diadakan pada Sabtu malam 25 Juni 2016 dengan tema “Menakar Peluang Tokoh Sumbawa menuju NTB 1”, BPTTI merekomendasikan 3 nama tokoh Sumbawa untuk menjadi Bakal Calon (Balon) Gubernur NTB 2018 – 2023.

Tiga nama tokoh Sumbawa tersebut, masing-masing :
1). DR. Zulkiefimansyah (anggota DPR RI 2014-2019),
2). Muhammad Amin, SH.,MSi (Wagub NTB 2013-2018)
3). DR KH Zulkifli Muhadly, SH.,MM (Bupati Sumbawa Barat 2005-2015)

Sedangkan Fahri Hamzah dalam beberapa pernyataannya tetap masih bersikap untuk menyelesaikan tugas sebagai Wakil Ketua DPR RI.

Dalam diskusi yang dipandu langsung oleh Direktur Eksekutif BPTTI – Edy Sofyan Gole tersebut menyimpulkan, bahwa rekomendasi ini tanpa mengabaikan peluang Tokoh NTB asal Bima dan Lombok untuk maju dalam bursa Balon Gubernur NTB nanti.

Ikut hadir dalam diskusi terbatas tersebut, antara lain, Ais Bing Syahmi (aktifis), Mujiburrahman (pemerhati Pilkada), Deny (pemerhati Pilkada), H Hilal Alamudy (akademisi), Alwan Hidayat (Ketua KNPI Cabang Sumbawa) dan Wahyudi Dirgantara (insan pers). (PSa)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *